DPRD Sumbar Sampaikan Laporan Hasil Reses dan Tutup Masa Sidang Kedua Tahun 2023/2024


DPRD Sumbar saat sidang paripurna penutupan masa reses  sidang kedua tahun 2023/2024

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sumatera Barat  (Sumbar) menyampaian laporan hasil reses persidangan kedua tahun 2023/2024, Senin (29/04/2024). Laporan tersebut diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sumbar untuk ditindak lanjuti.

 

Selama persidangan kedua tahun 2023/2024  DPRD telah melaksanakan fungsi dan tugas, dalam pelaksanaan  fungsi pembentukan perda,  DPR bersama pemerintah daerah  melanjutkan pembahasan 4 ranperda,yakni Ranperda tentang perhutanan sosial, ranperda tentang RTRW, ranperda tentang pengelolaan sampah dan ranperda tentang perubahan atas perda nomor 8 tahun 2016. Kemudian Bapemperda telah melakukan kegiatan terkait dengan pelaksanaan dan pengawasan perda dan peraturan gubernur.


Baca Juga : Minim Anggaran dari Dinas, Anggota DPRD Sumbar Afrizal : Banyak Perda Impoten karena Tak Terlaksana dengan Baik

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan,  banyak rekomendasi hasil reses yang disetujui, namun  belum terakomodir RKPD , hal tersebut disampaikan kembali oleh anggota DPRD yang telah melaksanakan reses.

 

“Kita masukkan kedalam laporan untuk ditindak lanjuti kembali,” ujarnya.


Baca Juga : Sosialisasi Perda Anti Narkoba, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri : Banyak Efek Buruk dari Narkoba

 

Supardi berharap, laporan hasil reses dapat diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Sumbar, karena itu merupakan kewajiban untuk mengakomodir. Kata Supardi, jika dipemerintah menggelar musrenbang, di DPRD menggelar reses yang menjaring masukan dan aspirasi masyarakat.


Baca Juga : 2 Kasus ASN di Sumbar Langgar Netralitas

 

“Intinya keduanya sama menampung aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan di periodesasi terakhir  ini  bisa dimasukkan ke dalam RKPD dan bisa dijadikan kebijakan untuk tahun 2025 nanti,” ujarnya (Rel)


Berita Terkait


Pemprov Sumbar Bayar Gaji ASN Bolos Kerja 8 Bulan, Ini Bantahan Kepala BKD


Ini ALasan Sumbar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah HKBN 2024


Popda 2024 Tingkat Kota Padang Digelar

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama