Popda 2024 Tingkat Kota Padang Digelar

Penyerahan piala bergilir dari Wakil Walikota Padang kepada Kepala Dispora

PADANG, SENANDUNGKABAR.com- Pemerintah Kota Padang menggelar pekan olahraga pelajar daerah tahun 2024, Rabu (24/4/2024) . Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi tingkat provinsi.


Sebanyak 5 cabang olahraga yang diseleksi, yakni bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan, pencak silat dan takraw.


Baca Juga : Festival Durian Digelar di Kabupaten Solok Selatan


Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas digelarnya Popda tersebut. Kata Ekos, gelaran ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi secara berjenjang dan berkesinambungan di kalangan pelajar.


"Selamat bertanding bagi ananda semua. Mari junjung tinggi sportivitas dan lihatkanlah kemampuan yang dimiliki. Semoga menjadi atlet yang akan mengharumkan nama Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.


Baca Juga : Trans Padang Koridor 3 Diresmikan, Moda Transportasi Memudahkan dan Terjangkau Masyarakat


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Afriadi menyebutkan, Popda Kota Padang merupakan sarana tindak lanjut dari hasil pembinaan yang dilaksanakan di tingkat sekolah, klub olahraga pelajar dan kecamatan. Di samping itu juga menjadi ajang seleksi bagi atlet pelajar berbakat agar terpilih mewakili Kota Padang ke ajang yang sama di tingkat provinsi bahkan nasional. 


“Melalui gelaran Popda ini kita ingin memberikan peluang sekaligus pengalaman bertanding kepada atlet pelajar berbakat dan potensial dari setiap sekolah," ujarnya.


Afriadi menuturkan, pada Popda tingkat Kota Padang tahun 2024, sebanyak 5 (lima) cabang olahraga (cabor) dipertandingkan. Diantaranya mulai dari cabor bola basket, bulu tangkis, tenis lapangan hingga cabor pencak silat dan sepak takraw.


Baca Juga : Apresiasi Masyarakat Gunuang Malintang, Gubernur Sumbar Nilai Alek Bakajang Layak Masuk Daftar Kharisma Event Nusantara


"Untuk pertandingan cabor bola basket akan dilangsungkan di GOR UNP Lubuk Buaya, cabor bulu tangkis di GOR PPSP UNP Air Tawar serta cabor tenis lapangan dan pencak silat di GOR UNP Air Tawar. Selanjutnya cabor sepak takraw di GOR PPSP UNP Air Tawar," ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Kerusakan Jalan Nasional Air Dingin, Pemprov Sumbar Pastikan Tambang Legal Tak Operasi dan Pemkab Solok Pimpin Penindakan Tambang Liar


Pemprov Sumbar Bayar Gaji ASN Bolos Kerja 8 Bulan, Ini Bantahan Kepala BKD


Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang Kembali Digelar


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama