Minim Anggaran dari Dinas, Anggota DPRD Sumbar Afrizal : Banyak Perda Impoten karena Tak Terlaksana dengan Baik

 

Afrizal gelar Sosper di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam

PADANG, SENANDUNGKABAR.com –  Sejumlah peraturan Daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang telah diterbitkan masih belum tersosialisasi secara baik. Pasalnya, masih minimnya penganggaran untuk mensosialisasikan perda-perda tersebut.

 

“Ada perda yang  karena jabatan tidak terlaksana dengan baik. Makanya perda tersebut perda impoten,” ujar Afrizal saat sosper di Jalan DPR, Selasa (6/2/2024).


Baca Juga : Pascaledakan di Semen Padang Hospital, Gubernur Sumbar : Seluruh Pasien Rawat Inap Telah Ditampung di Sejumlah Rumah Sakit Lain

 

Afrizal menyebut, ke-impotenan perda tersebut karena dinas yang bersangkutan t tidak menganggarkan secara baik, bahkan tidak ada sama sekali anggaran untuk menyosialisasikannya. Kata dia, seperti perda koperasi dan P4GN atau pencegahan penyalahgunaan narkoba.


Baca Juga : Sosialisasi Perda Anti Narkoba, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri : Banyak Efek Buruk dari Narkoba


Reses dengan Kader Posyandu, Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman Sampaikan Persoalan Stunting

 

“Coba tanya Dinas Koperasi dan Dinas Kesehatan, berapa anggaran yang dikeluarkan untuk menyosialisasikan perdanya,” ujarnya.

 

Afrizal menuturkan, tersosialisasikannya perda-perda yang telah terbit karena melalui anggaran pokir dan melalui anggaran sosialisasi perda dari anggota DPRD. Jika tidak ada anggaran dari pokir dan sosialisasi perda anggota DPRD maka perda tersebut tidak akan tersosialisasikan ke tengah masyarakat. (Rel)


Berita Terkait


APBD Terbatas, Gubernur Sumbar Buka Peluang Gunakan Sukuk Daerah untuk Biayai Pembangunan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama