Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang Kembali Digelar

 

Dispora Kota Padang menggelar seleksi pemuda pelopor

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga kembali menggelar seleksi pemuda pelopor, Selasa (23/4/2024). Diikuti 50 orang dengan 5 kategori kepeloporan, peserta dari unsur organisasi kepemudaan, masyarakat dan lainnya.


Tujuan seleksi ini untuk memilih pemuda pelopor tingkat Kota Padang sebagai utusan dari Kota Padang untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi. 


Baca Juga : Kedapatan Terima Parsel, Pejabat ASN Padang Bisa Disanksi


Sekretaris Dispora Kota Padang Rachmadeny Dewi Putri menyebut, pemuda harus berperan aktif dari segala aspek, mulai dari bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk menumbuhkembangkan kepeloporan dikalangan pemuda.


"Kepeloporan pemuda sangat dibutuhkan untuk melakukan terobosan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi," ujarnya.


Baca Juga : Gubernur Sumbar Sidak Sejumlah OPD, Pastikan Pelayanan Publik di Pemprov Sumbar Berjalan Normal Sejak Hari Pertama Pascalebaran


Rachmadeny menambahkan, kepeloporan pemuda merupakan wahana memecahkan berbagai masalah terkait penguatan karakter dan mengatasi permasalahan pemuda lainnya. Kemudian, pemilihan pemuda pelopor ini mencakup  lima bidang, yakni pendidikan, seni budaya, bidang pengelolaan sumber daya alam lingkungan, bidang pangan dan bidang inovasi teknologi.


Baca Juga : Apresiasi Masyarakat Gunuang Malintang, Gubernur Sumbar Nilai Alek Bakajang Layak Masuk Daftar Kharisma Event Nusantara


"Kami berharap agar peserta melaksanakan dengan bersungguh sungguh  dan mengutamakan obyektivitas. Kami berharap kepada tim seleksi melakukan penilaian se-objektif mungkin agar hasil yang di dapat berkualitas, sehingga terpilih pemuda pelopor yang memiliki kemampuan intelektual, kepribadian, kedisplinan, pengetahuan serta keterampilan yang memadai" ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Trans Padang Koridor 3 Diresmikan, Moda Transportasi Memudahkan dan Terjangkau Masyarakat


Kerusakan Jalan Nasional Air Dingin, Pemprov Sumbar Pastikan Tambang Legal Tak Operasi dan Pemkab Solok Pimpin Penindakan Tambang Liar


Dugaan Korupsi Alat Praktik Siswa SMK, Kejaksaan Tinggi Geledah Kantor Dinas Pendidikan Sumbar


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama