Pemko Padang Tabuh Peparda Tahun 2024, Diikuti 60 Atlit Paralimpic

 

Kadipora Kota Padang buka Peparda tahun 2024

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang menggelar lomba Pekan Paralimpic Daerah atau Peparda tingkat Kota Padang tahun 2024. Kegiatan ini di ikuti 60 orang atlit paralmpic se-Kota Padang, Jumat (23/2/2024).

Peparda Kota Padang dibuka Kadispora Kota Padang Afriadi. Peparda ini mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni  renang, catur, bocia, tenis meja dan atletik.


Baca Juga : Pemko Padang Bekali Pemuda dengan Pelatihan Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kesukarelawanan


Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kota Padang Afriadi mengatakan, lomba perpada ini digelar untuk membidik atlit-atlit paralimpic berprestasi yang akan dikirim pada tingkat Provinsi Sumatera Barat dan nasional. Pemerintah Kota Padang melalui Dispora sangat memperhatikan olahraga disabilitas ini.


“Mudah – mudahan Padang juara di tingkat Sumbar dan jura di tingkat nasional,” ujarnya.


Baca Juga : Sosialisasi Perda Anti Narkoba, Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri : Banyak Efek Buruk dari Narkoba


Afriadi menambahkan, ada  lima cabang olahraga yang dipertandingkan, para atlit terutama renang dan bocia terus di dorong untuk bersemangat dalam pertandingan.  Ada 60 orang atlit yang mengikutinya, nantinya akan dipilih atlit berprestasi untuk ikut di ajang Paperda Provinsi Sumbar dan nasional.


“Tidak boleh ada nepotisme dalam penjaringan dan pemilihan atlit,” ujarnya.


Baa Juga : 2 Kasus ASN di Sumbar Langgar Netralitas


Afriadi menyebut, pemerintah menargetkan dalam peparda ini untuk menciptakan atlit-atlit dsabilitas yang mampu juara di tingkat provinsi dan nasional. (Rel)


Berita Terkait


Pascaledakan di Semen Padang Hospital, Gubernur Sumbar : Seluruh Pasien Rawat Inap Telah Ditampung di Sejumlah Rumah Sakit Lain


PTSL 2024 di Padang, Tujuh Kecamatan Prioritas Utama


APBD Terbatas, Gubernur Sumbar Buka Peluang Gunakan Sukuk Daerah untuk Biayai Pembangunan

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama