Pemko Padang Bekali Pemuda dengan Pelatihan Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kesukarelawanan

 

Pemko Padang gelar latihan kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan bagi pemuda

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemuda di Kota Padang dibekali pelatihan dasar kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan. Sebab, pemuda merupakan pemimpin di masa depan yang memiliki banyak tantangan.

 

“Pemuda hari ini harus bisa menatap masa depan yang sangat jauh dan mereka harus mengikuti perkembangan teknologi,” ujar Asisten 1 Pemko Padang Edi Hasmy setelah membuka kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan, di Balai Kota Air Pacah, Selasa (6/2/2024).

 

Baca Juga : Pascaledakan di Semen Padang Hospital, Gubernur Sumbar : Seluruh Pasien Rawat Inap Telah Ditampung di Sejumlah Rumah Sakit Lain 

 

Edi  Hasymi mengatakan, kemajuan teknologi dan informasi di era saat ini semakin berkembang. Maka, pemuda di saat ini harus melek teknologi dan  mengikuti perkembangan teknologi.

 

“Kita berharap, karena tantangn saat ini sangat kompleks, berat sangat besar, maka pemuda harus dibekali pengetahuan. Kemudian mainseat dan cara berfikirnya harus dibuka agar pemuda dapat besar di ruang yang sangat luas,” ujarnya.

 

Baca Juga : PTSL 2024 di Padang, Tujuh Kecamatan Prioritas Utama 

 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Afriadi mengatakan, tujuan pelatihan dasar kepemimpinan, kepeloporan dan kesukarelawanan agar pemuda yang sudah aktif dapat lebih aktif. Kata dia ada 5 program yang akan dilombakan untuk para pemuda, melalui pemuda pelopor, yakni pendidikan, seni budaya, pariwisata, pangan dan teknologi informasi (IT).

 

Baca Juga : Polemik Uang Komite, Anggota DPRD Sumbar Afrizal : Saya Ingatkan Kepala Sekolah Tak Tahan Ijazah Siswa yang Telah Tamat 

 

Dalam bidang IT ini, tiga pemuda Kota Padang yang diutus Dispora, meraih prestasi juara satu tahun 2023 di tingkat provinsi. Kemudian ketiga pemuda tersebut menjadi utusan yang mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat pusat dan meraih juara dua,” ujarnya (Rel)

 

Berita Terkait 

 

Reses dengan Kader Posyandu, Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman Sampaikan Persoalan Stunting 

 

Air Terjun Lubuk Udang Jadi Pilihan Wisata Tracking di Padang 


Kunjungi Warga Jambak Sarumpun Kelurahan Kuranji, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Wujudkan Betonisasi Jalan

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama