Kelangkaan Gas 3 Kg, Disperdakop UKM Padang Panjang Gerak Cepat Telusuri ke Lapangan

Warga berburu gas 3 kg untuk kebutuhan sehari hari


PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) Kota Padang Panjang menelusuri beberapa pangkalan gas 3 kg. Pasalnya, warga Kota Padang Panjang kesulitan mencari gas 3 kg.
 
"Setelah kami cek ke lapangan, ternyata kelangkaan gas 3 kg ini disebabkan karena pada saat libur lalu, para agen tidak menerima suplai gas," kata Kepala Bidang Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Fri Yetni, Selasa (6/6/2023).
 
 
Friyetni mengatakan, gas sudah masuk di beberapa pangkalan. Namun itu tergantung permintaan para agen, seperti agen A menyetok hari ini 100 tabung dan besok belum tentu masuk lagi, tapi ke agen B masuk besok harinya beberapa tabung yang dipesannya. Selain itu kemungkinan masyarakat yang kehabisan gas dan saat agen menstok gas ada yang mengambil lebih dari biasanya.
 
"Kemungkinan saat libur panjang lalu masyarakat ada yang menstok banyak gas di rumahnya yang menyebabkan kelangkaan gas 3 kg ini," ujarnya.
 
 
Melihat kondisi di lapangan, gas yang kosong hanya gas 3 kg, untuk gas 5 kg dan 12 kg masih tersedia banyak di pangkalan. Bagi masyarakat yang ingin membeli gas ke pangkalan cukup membawa KTP dan KK.
 
"Insyaa Allah minggu depan untuk gas 3 kg ini akan kembali lancar lagi. Masyarakat diminta bersabar untuk kelangkaan saat ini," ujarnya.
 
Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga,  menyampaikan hal yang sama. Gas 3 kg ini langka diakibatkan libur panjang beberapa hari kemarin, serta para agen tidak mendapatkan suplai gas 3 kg.
 
 
"Kemungkinan kelangkaan ini hanya dalam minggu ini. Insyaa Allah minggu besok akan lancar lagi. Terkait ini, Disperdakop UKM akan meninjau ke lapangan setiap harinya," sampai Putra. (Kominfo Padang Panjang/ cigus)
 
 
Berita Terkait
 
 
 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama