Silaturahmi Bundo Kandung Kota Padang Panjang, Lestarikan Tradisi Makan Bajamba

Bundo Kandung Kota Padang Panjang gelar silaturahmi dan makan bajamba


PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com  – Bundo Kanduang Kota Padang Panjang dari Kerapatan Adat Nagari (KAN) Gunuang, KAN Bukik Suruangan dan KAN Lareh Nan Panjang menggelar kegiatan silaturahmi.  Uniknya lagi, dalam  kegiatan ini masih melestarikan tradisi  makan bajamba.
 
 
Kegiatan ini juga dihadiri, Wali Kota, Fadly Amranyang juga sebagai Payuang Panji Bundo Kanduang Padang Panjang, Kepala Dinas Pendidikan, Ali Tabrani,dan Ketua TP-PKK yang juga sebagai Dewan Penasehat Bundo Kanduang Padang Panjang,Dian Puspita Fadly Amran, Rabu (10/5/2023) di Rumah Gadang KAN Gunuang.
 
Wako Fadly mengucapkan terima kasih kepada Bundo Kanduang Kota Padang Panjang yang sudah mengundang dalam acara ini.Bukan hanya kegiatan silaturahmi yang rutin dilaksanakan, tetapi juga banyak kegiatan yang bermanfaat yang dilakukan Bundo Kanduang selama ini. 
 
 
"Seperti di bidang pendidikan, Bundo Kanduang hadir di sekolah-sekolah untuk mengedukasi Budaya Alam Minangkabau (BAM). Insyaa Allah ke depannya kita juga akan mengusahakan muatan lokal bagi siswa-siswi kita untuk bisa belajar BAM langsuang ke KAN,” katanya.
 
Selain itu, dia mengapresiasi Bundo Kanduang yang tetap terus melestarikan budaya Minangkabau, salah satunya Makan Bajamba, dengan harapan tradisi ini bisa diteruskan generasi muda Minangkabau.
 
 
Sementara itu, Ketua Bundo Kanduang Kota Padang Panjang, Bundo Reflida mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang juga sebagai Payuang Panji Bundo Kanduang, serta Pemko yang selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan mereka. (Kominfo Padang Panjang/dega).

 

 

Berita Terkait 

 

Berburu Panganan Legendaris, Kue Putu Masih Eksis di Kota Padang Panjang  

 

Seleksi Pemuda Pelopor, Sekretaris Dispora Kota Padang : Semoga Dapat Melaju ke Tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional 

 

9 Ton Garam Sudah di Semai di Langit Pesisir Riau, Bantu Penanganan Karhutla 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama