Berburu Panganan Legendaris, Kue Putu Masih Eksis di Kota Padang Panjang

Kue putu masih ada di Kota Padang penjaja yang menjual panganan legendaris ini

PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com – Penjual kue putu yang terbuat dari tepung beras berwarna hijau atau putih berbentuk tabung berisi gula jawa di masak didalam cetakan bambu sudah sangat jarang ditemui. Namun di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), masih ada penjual kue putu tersebut.

 

Ali salah satu pedagang kue putu yang sering berjualan di perempatan Pasar Pusat di depan tangga komplek pertokoan garuda. Dia berjualan memakai gerobak motor yang sudah dimodifikasi.

 

“Saya sudah berjualan di lokasi ini sejak lama. Alhamdulilah walaupun sedikit, masih ada saja rezeki yang dapat dibawa pulang,” kata Ali.

 

Pedagang kue putu di dekat komplek pertokoan garuda Kota Padang Panjang

Ali menuturkan, dia mulai berjualan pukul 18.30 Wib hingga 19.30 Wib, dalam satu hari mampu menghabiskan tiga liter beras dan dua butir kelapa saat berjualan. Kata dia, mulai berjualan di lokasi tersebut sejak bulan puasa lalu.

 

"Saya sudah berjualan di lokasi ini sejak bulan puasa lalu Alhamdulillah walaupun sedikit, ada rejeki yang bisa dibawa pulang," katanya.

 

Kelezatan kue putu tentu tidak perlu diragukan lagi, dengan bahan-bahan yang sederhana, kue putu telah menjadi salah satu cemilan favorit masyarakat. Kue putu Ali yang tidak ada plang merek ini, patut untuk ducoba ketika berada di Kota Padang Panjang

 

“Selain berjualan kue putu, saya juga bekerja di kebun di Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar,” katanya.  (Kominfo Padang Panjang).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama