Jelang Pilkada 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

 

Kesabangpol Kota Padang gelar sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat


PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada bulan november tahun 2024 ini. Mencegah terjadinya gesekan saat pilkada berlangsung, Pemerintah Kota Padang melalui Badan Kesbangpol menggelar sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat, Senin (10/6/2024).


Forum kewaspadaan dini masyarakat merupakan instrumen dalam memelihara kerukunan nasional yang bertugas menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data dan informasi dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa bencana alam.


Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik bagi RT,RW dan LPM


Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail menjelaskan, tahapan pilkada akan segera dilaksanakan, semua masyarakat akan melaksanakan hak pilihnya, untuk memilih gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota. Kata Tarmizi, mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan gesekan di masyarakat, Pemerintah Kota Padang membutuhkan bantuan dan kerjasama ormas , RT/RW dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat melaporkan langsung informasi suatu  kejadian.

Sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik


“Kita harus melihatkan bahwa Kota Padang memiliki kekuatan yang sangat bagus dan cerdas. Ini telah kita buktikan saat pilpres dan pileg kemarin,” ujarnya.


Ditambahkan Tarmizi, walaupun berbeda  pilihan saat pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif. Namun, kondisi Kota Padang tetap kondusif dan tidak ada timbul gesekan apapun.


Baca Juga : Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba


“Kita berharap pilkada pada bulan november nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa gesekan. Kemudian partisipasi masyarakat dalam memilih kepala daerah nantinya dapat meningkat,” ujarnya (Irga)


Berita Terkait


Upaya Penipuan, Nama Gubernur Sumbar Dicatut


Gubernur Mahyeldi Lantik Andree Harmadi Algamar Sebagai Penjabat Walikota Padang


Rapat Koordinasi Penetapan Hasil Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Sumbar: Permasalahan Pelanggaran Bervariasi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama