Kesbangpol Kota Padang Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

Kesbangpol Kota Padang gelar sosialisasi P4GN

PADANG, SENANDUNGKABAR.com -  Pemerintah Kota Padang menggelar sosialisasi fasiltasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Senin (20/5/2024). Tujuannya untuk upaya memperkuat karakter bangsa dalam memperkokoh ketahanan bangsa dan turut serta aktif melakukan  pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk mewujudkan Kota Padang stop narkoba.


Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Padang sangat memperihatinkan. Berdasarkan data dari Kapolresta Padang tahun 2023, jumlah kasus narkoba mencapai  325 kasus.


Baca Juga : Rapat Koordinasi Penetapan Hasil Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Sumbar: Permasalahan Pelanggaran Bervariasi


Salah satu bentuk kepadulian Pemerintah Kota Padang  dengan meggelar sosialisasi bahaya narkoba. Kegiatan ini dapat dijadikan sarana berbagi ilmu bagi pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat  dalam memerangi bahaya narkoba.


Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail mengatakan, masa depan Kota Padang ada di tangan generasi muda. Kaum muda adalah kunci utama  untuk menjadikan Kota Padang berdaya saing. Namun saat ini generasi muda banyak dirusak oleh narkoba.


Baca Juga : Cuaca Tak Kondusif, Dinas Pendidikan Sumbar Larang Sekolah Laksanakan Study Tour


“Diperlukan kolaborasi antar pemangku  kepentingan, karena berbagai kasus narkoba karena kurangnya interaksi  antar anggota keluarga,” ujarnya.


Tarmizi berharap dengan sosialisasi bahaya narkoba dapat meningkatkan wawasan , pengetahuan tentang bahaya narkoba dan peredarannya. Kemudian, bersama-sama mewujudkan ketahanan lingkungan dari pengaruh buruk narkoba.


Baca Juga : Akibat Banjir Bandang, Beberapa Titik Ruas Jalan Nasional di Sumbar Terputus


“Kita berharap peserta sosialisasi  dapat menyebarkan hasil sosialisasi bahaya narkoba ke lingkungannya masing-masing,” ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Longsor di Sitinjau Lauik, Gubernur Sumbar Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban ke Dasar Jurang


Dituding Halangi Renovasi GOR H Agus Salim, Ini Bantahan Dispora Sumbar


Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama