Pilkada Kota Padang, Amasrul : Menjadi Wali Kota Adalah Sebuah Pengabdian

Kadis DPMD Sumbar yang juga calon Wali Kota Padang


PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pertarungan Pilkada Kota Padang  2024 semakin ketat, sejumlah calon memberanikan diri untuk  tampil membangun ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lima tahun ke depan. Salah satunya Amasrul.

Amasrul merupakan birokrat yang berpengalaman. Pamong senior ini diyakini mampu mambawa Kota Padang ke arah yang lebih baik.

"Menjadi Wali Kota Padang nanti bukanlah ajang untuk menggadang-gadangkan diri. Namun ini pengabdian, untuk membangun kampung halamannya. “Insya Allah, kalau masyarakat yang mengamanahkannya, tentunya saya siap,” ujar Amasrul, kepada awak media, Minggu (19/5/2024).


Nama Amasrul sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Kota Padang,  karena di merupakan birokrat yang bukan karbitan. Melalui proses panjang dan melelahkan.

Karir Amasrul berawal dari pegawai rendahan PLKB, Staf Lurah, Lurah, Camat, Kabag Pertanahan, Kadis Sosnaker, Kadis Sosial, Asisten hingga diamanahkan sebagai Sektetaris Daerah Kota Padang, karena dedikasinya, dia dipercaya “naik kelas” ke provinsi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar.

Dengan berbekal pengalaman panjang di birokrasi, Amasrul dinilai memiliki persyaratan dan kemampuan yang cakap. Kemudian pastinya sangat paham dengan apa yang dibutuhkan Kota Padang saat ini, dan di masa mendatang.

Selama menjadi birokrat di Kota Padang ini, juga tidak sedikit jasa-jasa yang telah diberikannya untuk membangun Kota Ku Bela dan Ku Jaga ini yang tak pernah luput dari berbagai persoalan.  Amasru selalu memberikan solusi yang terbaik untuk masyarakat, serta tidak pernah menghakimi sebuah persoalan.


Tak sampai di sana, satu hal lagi yang patut diacungi jempol dari seorang Amasrul adalah, sosoknya yang rendah hati dan tidak pernah sombong dengan siapa pun. Selain itu, Amasrul juga adalah sosok yang bermasyarakat.


"Selaku pamong senior, saya siap untuk membangun Kota Padang Inklusi, Lestari, Maju, Sejahtera dan Kreatif. Ini saya lakukan sebagai wujud rasa cinta saya terhadap kampung halaman untuk masyarakat saya di Kota Padang,” ujarnya.

Majunya, Amasrul ini  disambut hangat berbagai kalangan masyarakat, terutama Ninik Mamak dan Bundo Kanduang, Anak Muda, para Birokrat, baik yang ada di Padang maupun Provinsi Sumbar. Mereka menginginkan ke depannya ibu kota provinsi bisa lebih maju dan lebih baik lagi dalam pembangunan fisik, maupun akhlak sehingga terciptanya Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS, SBK).


“Dengan mengucapkan basmalah, saya bertekat maju di Pilkada Kota Padang sebagai Calon Wali Kota Padang 2024-2029. Untuk itu saya mohon dukungan dan doa kita bersama,” kata Amasrul. ( * )

Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama