Seleksi Paskibraka Kota Padang, Diikuti 468 Pelajar Tingkat SMA

Kepala Badan Kesbangpol saat memasangkan id kepada peserta

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang melalui Badan Kesbangpol menggelar seleksi pemasukan pengibar bendera (Paskibraka), Jumat (1/3/2023). Sebanyak 468 pelajar tingkat SMA se-Kota Padang mengikuti seleksi ini.


Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail mengatakan, seleksi calon Paskibraka Kota Padang merupakan ajang tahunan yang merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa.


Baca Juga : Usai Idul Fitri 1445 H, Ada Festival Muaro Padang


"Diharapkan melalui Paskibraka ini bisa membentuk putra-putri penerus perjuangan bangsa serta calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter jiwa dan semangat Pancasila," ujarnya.


Tarmizi mengingatkan kepada peserta untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing. Kata dia, tahun 2003 lalu, ada 14 orang lulus di tingkat propinsi dan diantara 14 orang itu, 1 orang lulus Paskibraka Nasional.


Baca Juga : Sepanjang 2023, Dinsos Padang Rehabilitasi 92 ODGJ


"Tahun ini anggota Paskibraka Kota Padang yang  terpilih untuk mewakili Kota Padang ke tingkat provinsi dan juga tingkat nasional. Mereka yang terpilih nantinya akan  mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara di Ibu Kota Nusantara IKN nantinya," ujarnya.


Baca Juga : Rusak Diterjang Banjir, Sabtu Sore Jembatan Menuju BIM Sudah Kembali Bisa Dilalui


Sementara itu, Kabid Ideologi, Wawasan kebangsaan dan Karakter Bangsa Elfian Putra Ifadi menyebut, proses pendaftaran seleksi Paskibraka ini dengan sistem pendaftaran online.


”Ada sebanyak 560 pelajar tingkat SMA sederajat (kelas 10) yang mendaftarkan diri. Namun hanya 468 pelajar yang lengkap berkas persyaratannya dan lolos seleksi administrasi,”  ujarnya. (Irga)


Berita Terkait


Masjid Asy Syura di DPRD Sumbar Diresmikan, Wakil Gubernur Sumbar : Mari Makmurkan Masjid


Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan 1445 Hijriah, Pemko Padang Tanda Tangani Pernyataan Sikap Bersama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama