Pasangan Capres Cawapres Anies Muhaimin Deklarasi, PKS Belum Tentukan Sikap

 

Deklarasi pasangan Bacapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Majapahit Surabaya


SURABAYA, SENANDUNGKABAR.com – Bakal Calon Presiden RI  Anies Baswedan akhirnya mendeklarasikan pasangan Cawapresnya yakni Muhaimin Iskandar. Deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023).


Pasangan ini di dukung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkita Bangsa (PKB). Namun, partai pegusung Anies sebelumnya Demokrat telah hengkang dari koalisi perubahan untuk persatuan. Kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  belum menentukan sikap perihal ditetapkannya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.


Baca Juga : Mantap, Korlantas Polri Minta Biaya Balik Nama dan Pajak Progresif Dihapus


Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut, sesuai aturan partai, penetapan capres dan cawapres merupakan wewenang Majelis Syuro PKS

 

"Rekomendasi nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden akan diusulkan untuk dibahas pada musyawarah Majelis Syuro," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

 

Sementara itu Bakal Calon Wakil Presiden  Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin menyebut,  perjodohan antara dirinya dengan Anies berlangsung singkat.  Mulanya, pada Senin (28/8/2023), Muhaimin bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, Surya menyampaikan gagasan dirinya berduet dengan Anies pada pemilu presiden.


Baca Juga : Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahun 2023 Diluncurkan Presiden Jokowi

 

Menurut Bakal Calon Presiden Anies Baswedan mengatakan,  Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang berani mengambil keputusan. Anies juga  memuji Muhaimin yang sudah sejak 2005 memimpin PKB.

 

“Memimpin sebuah partai membutuhkan stamina, konsistensi, kerja keras yang tinggi,” ujarnya.


Baca Juga : Kota Dumai Terima Piala Adipura dari Kementerian LHK RI

 

Anies bersyukur, kerja keras Cak Imin, PKB berhasil melahirkan kader-kader junior yang berani mengambil keputusan, sehingga keputusan itu kini membawa Muhaimin menjadi cawapres Anies untuk menghadapi Pilpres 2024. (Rel)


Berita Terkait


Presiden Jokowi Minta Pemda Tingkatkan Belanja Produk Dalam negeri


Video Aksi Larangan Ibadah Non Muslim, Kakankesbangpol Kota Padang : Bukan Pelarangan, Hanya Masalah Sosial Masyarakat


Studi Tiru FWP SB, Kunjungi DPRD Bali dan Antara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama