Studi Tiru FWP SB, Kunjungi DPRD Bali dan Antara

Kunjungan FWP SB di DPRD Provinsi Bali

DENPASAR, SENANDUNGKABAR.com - Kunjungan Forum Wartawan Parlemen Sumatera  Barat ( FWP - SB) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali disambut baik. Kepala Bagian Fasilitasi Fungsi Dewan DPRD Bali Agung Wikrama menyebut media banyak berperan untuk mempublikasikan pariwisata di Provinsi Bali.


“ Kami sangat  berterima kasih sekali atas kunjungan rekan rekan wartawandari Provinis Sumatera Barat  ini,” kata Agung, Senin (28/8/2023).


Baca Juga : Rektor UIN Bukittinggi Sampaikan Permintaan Maaf Atas Aksi Oknum Mahasiswanya, Gubernur Sumbar : Kami Sudah Maafkan


Agung mengatakan, DPRD Bali sendiri memiliki forum wartawan yang dinamakan Forwad (forum wartawan DPRD Bali). Kata Agung, dengan kehadiran forum wartawan sumatera barat dapat mempromosikan wisata daerah Bali.

 

“Kami berharap kehadiran rekan-rekan wartawan Sumatera Barat bisa memberikan multiplayer efeck pada ekonomi pariwisata bali,” ujarnya.

 

Agung menuturkan, pasca Pandemi Covid-19 wisatawan yang berkunjung ke Bali sedikit berkurang. Namun, seiring perkembangan waktu dan pandemi dinyatakan berakhir, wisatawan kini sudah mulai kembali berdatangan ke Bali.


Baca Juga : Warung Kopi Sediakan Tuak, Dirazia Satpol PP Padang

 

“Semoga dengan kehadiran rekan-rekan media dari Sumatera Barat ini, pariwisata Bali bisa meningkat lagi,” katanya.

 

Sementara itu saat pemaparan dengan DPRD Bali, Ketua FWP SB Novrianto Ucok menyebut, DPRD Sumbar sudah melakukan kerja sama dengan media dalam bentuk pemberitaan dan pariwara (Advertorial).  Kata Ucok lagi, saat ini sekitar 65 media sudah bekerja sama dengan DPRD Sumbar, mulai dari cetak, elektronik dan online.

 

“Keberadaan FWP SB difasilitasi oleh sekwan, sehingga berbagai kegiatan dapat berjalan,” ujarnya.

 

Setelah berkunjung ke DPRD Bali, rombongan forum wartawan Sumatera Barat langsung bergegas untuk mengunjungi LKBN Antara Bali. Rombongan disambut kepala LKBN Antara Bali Widodo.

 

“Terima Kasih atas kunjungan teman-teman wartawan Sumatera Barat,”katanya.


Kunjungan FWP SB ke LKBN Antara Provinsi Bali

Widodo menyebut, saat ini dengan perkembangan teknologi informasi lebih cepat dengan mudah tersebar, salah satunya melalui media sosial. Kata dia lagi untuk mengimbangi hal tersebut, dia memanfaatkan sosmed seperti tik Tok, Facebook dan Instagram.


Baca Juga : Lepas Kontingen Popnas Sumbar, Gubernur Sumbar : Kerahkan Kemampuan Terbaik untuk Harumkan Nama Daerah

 

“Kecanggihan teknologi tidak dapat dibendung. Kita harus bisa mengimbangi dengan cara satu jam berita yang dibuat Antara harus sudah tayang atau disaat acara masih berlangsung,” katanya (Red)


Berita Terkait


Nyanyikan Indonesia Pusaka Diiringi Seniman Jalanan, Gubernur Sumbar Sebut Kemerdekaan Harus Dinikmati Bersama


HUT ke-78 RI, Wali Kota Padang : Perjuangan Usir Penjajah Perjuangan yang Sangat Panjang


Pemprov Sumbar dan DPRD dengarkan Sidang Tahunan MPR, DPD dan DPR RI, Presiden RI Jokowi Singgung Siapa Pak Lurah

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama