Pemprov Riau Bantu Anak Kurang Mampu Bisa Masuk Sekolah Swasta Tanpa Biaya

 

Kadisdik Provinsi Riau, Kamsol

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memberi bantuan penuh kepada anak miskin dan anak kurang mampu yang sekolah di SMA/SMK Swasta. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu seperti memakai Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sekolah negeri tidak masuk atau Jalur Afirmasi yang terbatas.

 

Baca Juga : Festival Bakar Tongkang Digelar, Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan ke Rokan Hilir Riau 

 

"Alhamdulillah tadi sudah disetujui pak Gubernur, untuk anak miskin dan kurang mampu itu dibantu penuh bahkan dibantu seragam," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol usai mendampingi Gubernur Riau Syamsuar menerima audiensi Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta, Senin (3/7/2023).

 

Kamsol mengatakan, bantuan tersebut untuk anak miskin dan tak mampu  yang akan bersekolah di swast. Bantuan tersebut diberikan berdasarkan catatan-catatan dan persyaratan tertentu misalnya pakai Program Keluarga Harapan (PKH), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), punya Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sekolah negeri tidak masuk atau Jalur Afirmasi yang terbatas.

 

Baca Juga : Bus Lorena Kecelakaan Tunggal di Kecamatan Lirik Indragiri Hulu, 2 Penumpang Tewas di Tempat 

 

"Kita carikan sekolah swasta yang dekat dari rumah dan silahkan masuk disitu, nanti pemerintah yang nanggung biaya dan tidak dipungut lagi biaya oleh sekolah bahkan bantuan seragam dikasi," katanya. 

 

Kamsol berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau yang berkaitan dengan batuan pendidikan tersebut agar dibantu untuk mensosialisasikan.

 

Baca Juga : Meriah, Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke 239 Undang Artis Ibukota 

 

"Tolong dibantu dan sampaikan kepada masyarakat bahwasannya anak yang kurang mampu bisa masuk sekolah swasta tanpa biaya, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pak Gubernur (Pemprov) bantu seragam sekolah, itu bagi siswa baru," ujarnnya. (Mediacenter Riau/sam)


Berita Terkait

 

Heboh Pernyataan Inses Ibu dan Anak, Parik Paga Nagari Laporkan Wali Kota Bukittinggi ke Polisi 

 

Tanggapi Perda Retribusi dan Pajak, Kepala Bapenda : Pemprov Sumbar Tak Naikkan Pajak BBM Bersubsidi 

 

Tanggapi Kejadian yang Timpa Personel, Kasatpol PP: Kota Padang Milik Bersama, Mari Kita Jaga 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama