Meriah, Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke 239 Undang Artis Ibukota

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat malam puncak ulang tahun Kota Pekanbaru ke 239
 

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Ribuan masyarakat menghadiri acara malam puncak hari ulang tahun ke-239 Kota Pekanbaru. Hari jadi Kota Bertuah ini dimeriahkan oleh bintang tamu nasional seperti Wali Band, Tiwi T2,  Bemby Putuanda, Zora Vidyanta. 

 

Tak hanya itu saja, ada pula penampilan dari pegiat seni lokal yaitu Volta Entertaiment, Wak Zul Rengat, Sanggar Tari Melayu dan lainnya.

 

Baca Juga : Hari Jadi ke 239 Undang Artis Ibukota, Pj Wali Kota Pekanbaru : Masih Saya Rahasiakan 

 

Meski di guyur hujan, acara ini tetap berlangsung meriah. Gemerlap tata cahaya menghiasi panggung berukuran besar yang berdiri kokoh di Jalan Gajah Mada. Sinarnya warna-warni, berkilauan bersamaan dengan irama musik yang berdentum malam itu. 

 

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan momentum hari ulang tahun ini dapat dijadikan untuk mengajak masyarakat bersatu demi pembangunan daerah. Karena menurutnya, semua warga punya hak yang sama dalam berpatisipasi demi tempat kelahirannya.

 

“ Alhamdulillah ini adalah malam kebersamaan kita sebagai masyarakat Kota Pekanbaru. Saya mengajak kita semua mari bersatu untuk Kota Pekanbaru, kita terlahir disini oleh karna itu mari kita bangun Kota Pekanbaru, kita semua punya hak yang sama di daerah dicintai ini,” katanya.

 

Pada perayaan hari jadi ke-239 Kota Pekanbaru, pria dengan sapaan Bang Uun ini mempunyai kado istimewa untuk Kota Bertuah. Hadiah yang diberikan adalah dengan membawa kembali tim sepak bola PSPS Pekanbaru ke kota tersebut. 

 

Baca Juga : Padang dan Pekanbaru Berharap Tol Segera Tuntas 

 

“Di ulang tahun ke - 239 ada kado istimewa yang ingin kami persembahkan untuk masyarakat kota Pekanbaru. Pertama hari ini pemerintah kota beserta pegiat usaha, dan investor berhasil membawa kembali tim kebanggan Pekanbaru yaitu PSPS Pekanbaru ke kota ini,” ujarnya.

 

Dikatakan Muflihun,  dengan kembalinya PSPS Pekanbaru diharapkan akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota Pekanbaru. Kemudian, kata Muflihun, kado kedua yang akan diberikan ke masyarakat yaitu merupakan program Universal Health Coverage (UHC). 

 

“Program tersebut merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses adil terhadap pelayanan kesehatan seperti berobat hanya menunjukkan KTP,” ujarnya.

 

Muflihun menambahkan, program itu akan di launching pada bulan juli bersama Gubernur Riau Syamsuar dan BPJS.

 

“Yang kedua, kami bersama Bapak Gubernur Syamsuar dan BPJS bersepakat untuk melaunching program UHC pada bulan juli. Di mana nanti masyarakat bisa berobat secara gratis hanya dengan menunjukkan ktp,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, Muflihun berharap dengan tagline "Bergerak Tumbuh dan Bermarwah untuk Menuju Pekanbaru Kota bertuah", daerah ini dapat di kenal sampai internasional. Tentunya dia inginkan mewujudkan itu semua dengan kebersamaan.

 

Baca Juga :Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polresta Pekanbaru Gelar Razia  

 

“Insyaallah dengan bersama, kita bangun kota ini agar Pekanbaru bisa dikenal dan terkenal baik itu di Nasional maupun di Internasional. Dengan tagline, bergerak tumbuh dan bermarwah untuk menuju Pekanbaru kota Bertuah. Semoga dengan kebersamaan ini semua yang kita inginkan dapat terwujud di Kota Pekanbaru.” Ujarnya. (Media center Riau)

 

Berita Terkait 

 

Tanggapi Kejadian yang Timpa Personel, Kasatpol PP: Kota Padang Milik Bersama, Mari Kita Jaga 

 

Sapi Kurban Presiden Jokowi Dipilih Asal Kota Padang Panjang 

 

10 Tahun Menanti, Warga Koto Tangah Kabupaten Tanah Datar Dapat Nikmati Akses Jaringan Seluler 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama