Wakil Wali Kota Padang Panjang Resmi Buka Festival Beduk dan Takbiran, Ditandai Pemukulan Beduk

Wakil Wali Kota Padang Panjang membuka festival beduk dan takbiran
 
PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar festival beduk dan takbiran untuk memeriahkan Hari Raya Iduladha 1444 hijriah, Kamis (22/6/2023). Festival beduk dan takbiran ini di inisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerja sama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Padang Panjan.
 
 
 
Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul resmi membuka kegiatan festival beduk dan takbiran yang berlangsung di Pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah. Dia mengapresiasi kegiatan ini karena bisa mengajak para generasi penerus untuk lebih dekat dengan kegiatan yang islami.
 
"Dengan kegiatan kita memeriahkan hari besar Islam serta bisa mempertahankan nilai-nilai budaya Islam yang merupakan media dalam melaksanakan syiar agama. Sehingga tidak musnah walaupun zaman sudah berkembang," katanya.
 
Pemko, tambah Asrul, sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dan diselenggarakan setiap tahunnya.
 
 
"Selamat berlomba untuk para peserta, jadikanlah ajang ini untuk membangun karakter kita dan ikutilah perlombaan ini dengan penuh semangat dan kegembiraan," katanya.
 
Sementara itu Anggota DPRD, Riza Aditya Nugraha yang memfasilitasi kegiatan ini dengan pokirnya menyebutkan, acara ini terlaksana karena ia melihat banyak generasi muda yang masih ingin berkarya. Diharapkannya ini terus ditingkatkan melihat animo dari para peserta yang sangat tinggi.
 
Selain itu kegiatan ini juga bisa menambah keahlian bagi peserta dan juga menguntungkan bagi UMKM yang ada di Padang Panjang.
 
Ketua Pelaksana, Kasbi  menyampaikan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan saat ini baru delapan SMP dan enam SMA yang mendaftar.
 
 
"Kita harapkan kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya dan diikuti lebih banyak lagi oleh SMP, MTs, SMA, MA dan remaja masjid se-Padang Panjang," katanya.
 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama