Seleksi Pemuda Pelopor, Sekretaris Dispora Kota Padang : Semoga Dapat Melaju ke Tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional

 

Dispora Kota Padang gelar seleksi pemuda pelopor
 

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi calon pemuda pelopor tahun 2023, Selasa (2/5/2023). Sebanyak 23 orang pemuda se Kota Padang mengikuti selesi tersebut yang tediri dari laki-laki 13 orang dan perempuan 10 orang dari berbagai bidang kepoloporan.


Ada lima bidang yang diseleksi dalam pemuda pelopor ini yakni, bidang pendidikan, agama, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, serta inovasi pangan dan teknologi.

 

Baca Juga : Penataran Wasit Renang se Kota Padang 

 

"Semoga terpilih yang terbaik yang mampu maju ke tingkat Provinsi Sumbar dan Nasional," kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Jasrizal.



Jasrizal mengatakan, tujuan pelaksanaan pemilihan pemuda pelopor yakni agar, terpilihnya pemuda pelopor yang mampu bersaing untuk tingkat sumatera barat, kemudian dapat melaju ke tingkat nasional.
 
 
 
 
"Seleksi ini berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 2 Mei sampai 5 Mei 2023," katanya.
 
 
Ditambahkan Jasrizal, pemuda pelopor yang terpilih ke depan dapat melakukan perubahan di lingkungannya masing-masing sesuai bidang kepeloporannya. Kemudian pemuda pelopor tersebut dapat mengajak masyarakat untuk melakukan terobosan yang lebih baik dan memacu semangat pemuda di daerahnya untuk melakukan hal-hal positif yang bernilai manfaat.
 
 

 

"Kita berharap dari seleksi ini terpilih calon pemuda pelopor yang memiliki potensi kepeloporan dalam bidang-bidang yang telah ditetapkan," katanya. (Rel)

 

 

Berita Terkait 

 

Dispora Sumbar Gelar Rakor Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Bidang Olahraga dan Kepemudaan 

 

Cetak Milenial Enterpreuner Baru, Asisten 1 Pemprov Sumbar:Pemuda Harus Berani Merubah Maindseat 

 

Riau Tuan Rumah Porwil XI Sumatera 2023, Pemprov Telah Terima SK Penetapan 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama