Seleksi Paskibraka 2023, Kadispora Sumbar: Para Peserta Harus Keluarkan Kemampuan Terbaik

Kadispora Sumbar membuka seleksi paskibraka tahun 2023

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional. Sebanyak 70 orang terdiri dari 36 putra dan 34 putri mengikutinya dari 18 kabupaten/kota se Sumbar.

Seleksi Paskibraka bertujuan untuk mempersiapkan, memilih dan menetapkan calon paskibraka nasional dan paskibraka Sumbar tahun 2023. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar Maifrizon membuka secara resmi seleksi tersebut.


"Para pelajar harus mengeluarkan kemapuan terbaiknya, karena ini kesempatan yang sangat luar biasa dan harus dimanfaatkan sebaik baiknya oleh calon paskibraka ini," kata Kadispora Sumbar Maifrizon setelah pembukaan seleksi paskibraka tahun 2023, Selasa (9/5/2023).

Kadispora Sumbar Maifrizon mengatakan, seleeksi paskibraka ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan calon paskibraka terbaik yang memenuhi kualifikasi yang ditentukan. Peserta yang akan terpilih sebanyak 54 orang, yang terdiri dari 28 putera dan 26 puteri untuk tingkat Sumbar dan 2 orang untuk tingkat nasional terdiri dari satu putera dan satu puteri.


"Tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, koordinator program paskibraka dilaksanakan oleh Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) deputi bidang pengendalian dan evaluasi," katanya

Tahun ini sebanyak 18 kabupaten dan kota mengirimkan utusan. Minus Kabupaten Mentawai tidak mengirimkan utusan, kata Maifrizon, tahun ini berbeda dari tahun terdahulu untuk pendaftaran, yakni melalui aplikasi.


"Kita tidak dapat informasi dari mereka, kenapa tidak mengirimkan utusan. Mungkin miss komunikasi. Kita akan cari masalahnya apa, sehingga tahun- tahun berikutnya Mentawai mengirimkan utusan," katanya.


Berita Terkait




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama