Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Gubernur Riau: Memberikan Peluang dan Mencari Talenta Muda Untuk Dikembangkan

 

Gubernur Riau saat audiensi kolaborasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kediaman

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com  - Gerakan Nasional 1000 startup digital kembali hadir di Provinsi Riau. Gerakan ini adalah sebuah program besutan pemerintah yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

 

Tujuan gerakan ini untuk mengembangkan talenta startup digital yang berkualitas, mendorong terciptanya solusi digital, serta membangun ekosistem startup digital yang kolaboratif dan inklusif. 

 

Hal ini dilakukan agar startup digital yang tercipta dari kegiatan ini dapat menjadi inovasi dan bisnis yang berkelanjutan.

 

Baca Juga : Idul Fitri 1444 H, Pemkab Kampar Dirikan 7 Posko Pengamanan 

 

Kepala program Gerakan 1000 Startup Digital, Sebastian Alex menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah awal bagi kita untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia yang akan mengubah nasib bangsa. 

 

"Gerakan ini ingin menciptakan banyak perusahaan rintisan berbasis digital yang akan mentransformasi Indonesia menjadi negara maju dengan anak muda sebagai motor penggeraknya," kata Sebastian Alex saat audiensi kolaborasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kediaman Gubernur Riau, Minggu, (16/4/2023).

 

Provinsi Riau adalah bagian dari ekosistem startup turut mewarnai panggung startup Indonesia dengan memberikan peluang yang sama untuk beradu ide dan menghadirkan solusi digital bagi permasalahan sosial yang ada. 

 

Baca Juga : Hadapi Mudik Lebaran, Gubernur Riau Instruksikan Seluruh UPT PUPR Perbaiki Jalan Rusak di Riau 

 

"Sejak hadirnya di Provinsi Riau pada tahun 2020, 1000 Startup Digital telah berkontribusi membina talenta-talenta digital lokal untuk bersaing secara nasional," ujarnya. 

 

"Demi mendukung pembangunan ekosistem startup digital di Provinsi Riau, Kemkominfo RI melalui 1000 Startup Digital sebagai local ecosystem builder dan menempatkan Regional Officer di Provinsi Riau sebagai perpanjangan tangan dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di daerah untuk hadir mendampingi para calon founders baru untuk merintis startup digital di Provinsi Riau," katanya. 


"Rangkaian kegiatan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital tahun 2023 baru saja dimulai, kami mengajak masyarakat Provinsi Riau untuk ikut dalam kegiatan Roadshow 1000 Startup Digital yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2023 nanti di Politeknik Caltex Riau. Pendaftaran roadshow dapat dilakukan melalui halaman 1000startupdigital.id/roadshow/," ujarnya.

 

Ia mengakui bahwa perkembangan program gerakan 1000 startup digital di Provinsi Riau selama 2 tahun terakhir ini banyak diminati oleh masyarakat Provinsi Riau, sudah menjangkau 2957 talenta digital yang saling terkoneksi melalui aplikasi 1000 Startup Digital. 

 

"Hingga saat ini sudah 12 startup yang telah lahir di Provinsi Riau yang sampai pada tahap bootcamp," katanya. 

 

Baca Juga : Surati Perusahaan Angkutan Batu Bara, Gubernur Riau: Gunakan Jalur Sungai 

 

"Harapan kami di tahun 2023 ini akan lahir lebih banyak startup-startup digital di Provinsi Riau melalui Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, dan mewujudkan transformasi digital dari bisnis-bisnis UKM dan UMKM Riau," ujar Wulan Ernawaty selaku Regional Hub Managers 1000 Startup Digital Riau.

 

Audiensi kolaborasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Gubernur Riau Syamsuar, didampingi Kadiskominfo Erisman Yahya, Kadis Pariwisata Roni Rakhmat, Kadiperindagkopukm  Taufiq Oesman Hamid, (Mediacenter Riau/sam)

 

Berita Terkait 

 

Jalan Tol Trans Sumatera Bangkinang ke Koto Kampar Terapkan Teknologi Tahan Gempa 

 

Lokasi Safari Ramadan di Kota Pekanbaru Kebanjiran, Kadis PUPR Dipanggil Gubernur Riau Turun ke Lokasi 

 

Lampu Padam Akibat Terjangan Badai dan Hujan, PLN Pekanbaru Lakukan Gerak Cepat Lakukan Pemulihan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama