Promosi Pariwisata, TV Commercial Tambuah Ciek Pemprov Sumbar Diresmikan Menparekraf RI Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Uno resmikan TV Comercial Tambuah Ciek

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, meresmikan peluncuran Television Commercial (TVC) Promosi Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) tentang storynomic Budaya Minangkabau, di Bandara Internasional Minangkabau, Jumat (31/3/2023). 

 

TVC ini merupakan campaign perancangan dan pembuatan video promosi wisata Sumbar, hasil garapan Tim Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar bersama Wardah, PT Paragon Technology and Innovation (Paragons Corp). 

 

Baca Juga : Safari Ramadan di Nagari Sisawah, Bupati Sijunjung Berikan Bantuan Pembangunan Masjid


Menteri Sandiaga mengapresiasi peluncuran TVC yang akan menguatkan  pengembangan pariwisata Sumbar yang sebelumnya telah didahului dengan peluncuran Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023. 

 

"TVC Tambuah Ciek ini Keren banget. Harapannya, dengan peluncuran ini tak hanya tambuah makan rendangnya, tapi juga bertambah belanja produk ekonomi kreatifnya, tambah lama menginapnya dan tambah juga lapangan kerjanya," ujar Sandiaga. 

 

Baca Juga : Pesantren Ramadan, Mulai dari Salat Subuh, Pelajar di Padang Tetap Antusias Mengikuti

Mas Menteri juga berharap semua pihak untuk terus menggaungkan hastag Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023. Terutama pada momen jelang idul fitri, dimana banyak wisatawan dan perantau mengunjungi Sumbar menjadi peluang wisata dan ekonomi. 

 

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Kehadiran TVC 'Tambuah Ciek' akan lebih mengenalkan Sumbar dan engagement wisata Sumbar. 

 

"Dengan hadirnya TVC Tambuah Ciek, akan bisa kembali menggairahkan jumlah wisatawan ke Sumbar, serta menambah kontribusi Sumbar dalam mewujudkan target 4,4 juta lapangan kerja baru dari sektor pariwisata," harap wagub. 


 Baca Juga : Lantik Kepala Sekolah SMK, SMA dan SLB, Kadis Pendidikan Sumbar: Kita Harus Jaga Amanah


Sebelumnya, Ketua BPPD Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni menyebutkan video yang berdurasi 3 menit ini akan diputar di Bandara Internasional Minangkabau setelah dilaunching oleh Menpar Sandiaga Uno. 

 

” Video yang bertajuk “Tambuah Ciek” ini dibuat beberapa scene dengan durasi 3 menit yang menginterprestasikan filosofi Minangkabau berpadu dengan literasi dan penelitian menjadi sebuah TVC (Television Commercial),” ucap Sari. 

 

Sari menambahkan campaign “Tambuah Ciek” bertujuan untuk mendorong expenditure wisatawan dari lama tinggal, belanja dan makan untuk mencapai KPI pariwisata. TVC akan menggambarkan filosofi dan destination personality Sumbar sebagai daerah tujuan wisata. 

 

“TVC ini berbeda dari yang lain karena memiliki unsur story telling yang kuat, dan partisipasi berbagai pihak seperti Marawa Beach, Padang Trail Runners, Uda Uni Sumbar, dan pemeran lainnya.” ungkap Sari 

 

Untuk yang pertama TVC fokus pada destinasi destinasi utama di Sumbar, dengan ceritanya serta filosofi dan ekosistem pariwisata Sumatera Barat 

 

Launching tersebut turut dihadiri oleh Walikota Padang Hendri Septa, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda, Direksi Bank, Pemeran TVC, Kadispar kabupaten kota, Kadin HIPMI Gekrafs dan stakeholders pariwisata serta beberapa Direksi maskapai.(doa/MMC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama