Safari Ramadan di Nagari Sisawah, Bupati Sijunjung Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

Bupati Sijunjung Benny Dwifa saat safari ramadan di Nagari Sisawh 

SIJUNJUNG, SENANDUNGKABAR.com - Dipimpin Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Tim I Safari Ramadhan mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas, Jorong Subalin, Nagari Sisawah, Kecamatan, Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Rabu, (28/3/2023). 


Kedatangan tim tersebut juga memberikan bantuan hibah Pemkab Sijunjung untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 10.000.000,- rupiah, bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp 2.500.000,- rupiah dan bantuan dari Jhon Indrawan sebesar Rp 1.500.000,- rupiah. 


Baca Juga : Marak Aksi Tauran di Kota Padang, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen: Peran Orang Tua Aktif Awasi Anak


Turut diikuti David Rinaldo Kepala Dinas Kominfo, Syariwan Kepala Dinas PUPR, Syamsul Arifin Kepala Kemenag, Yosfiandri Pimpinan Cabang Bank Nagari, Genta Buana Kasubbag Protokol, Ny. Riri Benny Dwifa Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Lena Aprizal, Emi Roza, Indra Yeni, dan pendamping lainya. 


Baca Juga : Bulan Puasa, Kasatpol PP Padang: Warga Diminta untuk Menahan Diri


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dalam arahannya mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemkab Sijunjung ke masjid-masjid sampai ke pelosok nagari yang tersebar di kabupaten Sijunjung. 


"Selain merupakan suatu program kerohanian kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat,"jelasnya. 


Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Ramadan di Kota Padang Panjang, Warga Berdatangan untuk Membeli


Kemudian, sebagai media untuk menyerukan informasi pembangunan. Disamping itu juga untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemkab Sijunjung dan masyarakat. 


"Tidak ada lagi alasan untuk anak-anak kita yang tidak bersekolah, karena pemerintah telah mempersiapkan sekolah gratis yang mana nantinya anak-anak kita sekarang yang akan menjadi penerus bangsa,"tegasnya. 


Baca Juga : Jalan Tol Trans Sumatera Bangkinang ke Koto Kampar Terapkan Teknologi Tahan Gempa


Selain itu, tidak ada lagi anak-kita yang tidak pandai baca tulis Alquran karena kita juga telah siapkan guru TPQ/TPSQ yang telah kita beri pelatihan peningkatan kompetensi. 


"Mari bersama-sama kita mendukung program pengentasan stunting khususnya di Kabupaten Sijunjung,"imbaunya. 


Pada saat usia kandungan diharapkan ibu tidak kekurangan asupan gizi sehingga tidak ada lagi kita temui kekurangan gizi buruk pada anak-anak,"tutupnya. 


Pada kesempatan itu yang Ketua MUI Sijunjung Sukri Rahmad selaku penceramah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama