Lantik Kepala Sekolah SMK, SMA dan SLB, Kadis Pendidikan Sumbar: Kita Harus Jaga Amanah

 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar saat pelantikan Kepala Sekolah se Provinsi Sumbar

PADANG, SENANDUNGKABAR.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melantik Kepala SMA, SMK dan SLB Negeri se Provinsi Sumbar. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius langsung melantik sebanyak 94 orang kepala sekolah.

 

"Kita harus menjaga amanah yang diberikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius, Rabu (29/3/2023).

 

Ditambahkan Barlius, Kepala Sekolah harus menjaga integritas dan bersikap demokratis. Kepala Sekolah harus memiliki konsep percaya diri dalam mengambil setiap keputusan.

 

"Minta masukan dari orang kepercayaan kita dalam mengambil keputusan. Kepala Sekolah jangan bersifar feodal," katanya.

 

Barlius menyebut, kepala sekolah yang baru saja dilantik harus melaksanakan tugas dengan sebaiknya-baiknya untuk urusan pendidikan dan urusan pemerintahan di sekolah masing-masing. Bertanggung jawab mencerdaskan bangsa di unit kerja masing-masing.

 

"Menjadi kepala sekolah kita harus siap, bukan hanya di jam belajar saja, tapi di luar pun, kita harus bertanggung jawab, seperti jika ada anak-anak yang tauran. Kita harus datang ke Kantor Polisi, jika polisi meminta," katanya.

 

Barlius berharap, Kepala Sekolah yang baru saja dilantik dapat meningkatkan inovasi di sekolahnya masing-masing dalam meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan di Provinsi Sumatera Barat.

 

Sementara itu, Kepala SMK 9 Padang Syamsul Mardan mengatakan, sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dia akan segera bergerak cepat dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan baru yang diamanahkan, salah satunya yakni peningkatakan advokasi khususnya di SMK 9 Padang.

 

"Tentu harapan-harapan beliau akan kami lakukan  dengan bekerja giat," katanya.

 

Ditambahkan Syamsul Mardan, dia akan segera melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang SMK Provinsi Sumbar untuk melaksanakan serah terima jabatan, karena sudah banyak tugas yang menanti untuk dilaksanakan di SMK 9 Padang. (Rel)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama