Teken MoU dengan Pemkab Solsel, Unes Padang Siap Berkontribusi untuk Pembangunan Daerah


Rektor Universitas Ekasakti Padang menandatangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan


SOLOK SELATAN, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan melakukan penandatanganan naskah perjanjian kesepakatan kerja sama atau  Morandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Ekasakti Padang di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (10/10/2022).

Penandatangan MoU itu merupakan dalam rangka sinergi pelaksana pendidikan, pengabdian masyarakat dan pengembangan kompetensi serta komitmen untuk meningkatkan potensi daerah khususnya di Solok Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Solok Selatan, Khairunas mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNES Padang yang telah berkomitmen mendukung potensi daerah dalam rangka mensukseskan program daerah.

“Terimakasih telah memilih Pemkab Solok Selatan untuk melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan komitmen untuk meningkatkan potensi daerah,” kata Bupati.

“Saya juga sangat bangga selaku alumni Ilmu Pemerintahan Fisipol Unes angkatan 2009 bisa bersama-sama bekerja untuk pembangunan Kab Solok Selatan dengan kampus yang telah menjadikan saya sebagai Bupati Solok Selatan,” sebut Politisi Golkar itu.

Selain itu, Ia berharap setelah MoU itu dapat diimplementasikan secara bersama  antara fakultas dan prodi Unes dengan seluruh OPD di Kabupaten Solok Selatan.

“Kemajuan suatu daerah tidak bisa lepas dari peran serta perguruan tinggi yang terus melakukan penelitian, inovasi dan pengembangan ilmu untuk dibagikan kepada pemerintah. Hari ini (red-Senin) sebagai bukti dan wujud nyata itu bisa kita laksanakan bersama,” jelasnya.

Bupati juga menambahkan, dengan niat yang baik mari kita bersama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Solok Selatan untuk bersama mempromosikan program yang dikerjasamakan nantinya dan dapat bersinergi dengan visi dan misi kabupaten Solok Selatan.

Sementara itu, Rektor UNES Padang Dr. Otong Rosadi menyampaikan MoU ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program daerah.

“Unes membuka ruang luas untuk pemerintah Solok Selatan membantu di semua bidang yang di butuhkan terutama potensi daerah di bidang pendidikan, peningkatan ekonomi, pertanian dan pariwisata,” ujar Rektor.

“Kami dan dosen serta mahasiswa siap untuk berkontribusi yang konstruktif kepada Bapak Bupati untuk bisa memajukan solok selatan dengan visi misi maju bersama, sejahtera untuk semua masyarakat Solok Selatan,” pungkasnya. (Dicko)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama