Cegah Tawuran, Satpol PP Padang Amankan Pelajar yang Keluyuran saat Jam Belajar

Satpol PP Kota Padang melakukan patroli dan mengamankan sepuluh orang pelajaran yang keluyuran saat jam belajar

PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjaring 10 orang pelajar yang keluyuran di jam pelajaran. Satpol PP bergerak berdasarkan laporan dari masyarakat banyaknya pelajar keluyuran saat jam pelajaran untuk mencegah aksi tawuran.

 

“Sebanyak sepuluh orang pelajar yang tengah asik bermain bilyar, di sebuah warung tuak di jalan Sutan Syahrir, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan tersebut diamankan Satpol PP Padang,” kata Kasatpol PP Kota Padang Mursalim, Senin (26/9/2022).

 

Mursalim mengatakan, dari laporan warga di lokasi tersebut ditemui pelajar yang masih berserangam sekolah bermain bilyar di salah satu warung kawasan Padang Selatan. Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Satpol PP langsung mengamankannya ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sesuai aturan.

 

Sepuluh pelajar berinisial AZ(15) siswa SMP Pgri 4 Padang, GF (16) siswa SMP 20 Padang, BY (16), AL (16), MZ (16), MF (16), AJ (17), FM (16) yang merupakan siswa SMK 4 Padang, dan FA (16), MS (17) siswa SMA Kartika 1-5 Padang, langsung dibawa petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk diproses lebih lanjut.

 

"Mereka kita proses sesuai aturan dan kita tetap melakukan pemanggilan terhadap orang tua dan guru sebagai penjamin,"katanya.

 

Mursalim menegaskan, akan terus melakukan pengawasan di tempat-tempat rawan aksi tauran dan juga akan segera menyikapi laporan masyarakat, terhadap pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung.

 

"Kita tidak ingin Trantibum Kota Padang terganggu, ulah aksi pelajar yang sudah buat gaduh, bagi mereka yang kedapatan berada di luar lingkungan sekolah dan berpakaian sekolah lengkap, maka kita akan lakukan tindakan tegas," katanya. (Humas Satpol PP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama