Pembangunan Pasar Rakyat Belimbing Kota Padang Dimulai, Telan Anggaran Rp4 Miliar

Pemerintah Kota Padang melaksanakan pembangunan Pasar Rakyat Belimbing Kecamatan Kuranji agar lebih representatif dan pedagang kemudian pengunjung menjadi nyaman


PADANG, SENANDUNGKABAR.com  -  Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penataan pasar belimbing Kecamatan Kuranji dengan memulai pembangunan pasar tersebut. Pembangunan pasar itu menelan anggaran  Rp4 miliar.

 

“Pasar ini sangat penting direvitalisasi sebagai salah satu pasar utama di Kota Padang, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kuranji dan sekitarnya. Semoga pedagang dan pembeli di pasar ini menjadi nyaman, geliat perdagangan pun semakin meningkat," kata Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing, Selasa (2/8/2022).

 

Wali Kota Padang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang telah memfasilitasi upaya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing tersebut. Pembangunan Pasar Rakyat Belimbing merupakan bagian dari penataan pedagang yang dilakukan Pemko Padang secara bertahap.

 

"Kita harapkan dengan dilakukannya pembangunan Pasar Rakyat Belimbing ini juga turut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Untuk itu kepada pedagang yang menempati kios yang baru nantinya diharapkan senantiasa menjaga dan menggunakan sarana perdagangan tersebut dengan sebaik mungkin," katanya.

 

Wali Kota Padang dan Anggota DPR RI dapil Sumbar 1 Andree Rosiade

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengatakan Pasar Rakyat Belimbing adalah satu dari sejumlah pasar yang pembangunannya difasilitasi olehnya di Sumbar.

Sebelumnya tahun 2010 telah dibangun dua pasar di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), pada 2021 juga dibangun Pasar Pematang Panjang di Kabupaten Sijunjung.

 

“Saya sangat bersyukur pembangunan Pasar Rakyat Belimbing hari ini pengerjaannya dimulai dengan membangun sebanyak 24 kios dan 66 hamparan disertai sarana penunjang lainnya,” katanya.

 

Menurut Andree, hal ini merupakan upaya dan kolaborasi dalam menghadirkan fasilitas berdagang yang layak, aman dan nyaman bagi pedagang pasar. Semoga dengan itu minat masyarakat berbelanja ke pasar ini semakin meningkat. Pasar Rakyat Belimbing memang layak dibangun, apalagi pernah terbakar dan pembangunannya sekarang juga tersendat.

 

"Kami bersama Pemko memastikan pembangunannya dengan mendatangi Menteri Perdagangan beberapa bulan yang lalu. Proposal yang diberikan oleh Pemko pun alhamdulillah diakomodir oleh Menteri Perdagangan,” katanya. (Prokopim Padang).

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama