Ribuan Pesepeda Ikuti Gowes Siti Nurbaya Adventure

 

Wali Kota Padang lepas peserta gowes Siti Nurbaya


PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Gowes Siti Nurbaya Internasional Adventure kembali digelar Pemerintah Kota Padang, Minggu (05/05/2024). Dalam gowes kali ini, sebanyak 35.000 peserta dari Provinsi Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, bahkan dari negeri tetangga yakni Malaysia ikut meramaikannya.


Rute yang  diikuti para peseda ini dibagi menjadi jalur pendek, panjang dan ekstreem. Para pesepeda ini tampak antusias untuk mengikutinya.


Baca Juga : Ini ALasan Sumbar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah HKBN 2024


Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, dalam gowes Sity Nurbaya internasional adventire ini sebanyak 35.000 peserta mengikutinya, baik dari Provinsi Sumbar maupun luar provinsi. Kemudian diikuti dari negara tetangga yakni Malaysia, sehingga Kota Padang semakin dikenal.


“Melalui event ini Kota Padang semakin dikenal bukan saja tempat berusaha. Namun, Kota Padang salah satu kota yang menyuport kegiatan berolahraga,” ujarnya.


Hendri menambahkan, melalui event gowes Sity Nurbaya ini, para peserta dapat melihat keindahan Kota Padang.


Baca Juga : Popda 2024 Tingkat Kota Padang Digelar


“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses,” ujarnya.


Dalam event ini puluhan sepeda dan hadiah lainnya disiapkan untuk peserta  gowes. Bahkan hadiah umroh juga disiapkan untuk peserta yang ikut  dalam event ini.


Kadispora Kota Padang Afriadi mengatakan, event kali ini disambut antusias oleh peserta, hampir dari  seluruh provinsi se Indonesia mengikuti event tahunan ini. Hal itu dibuktikan dengan penuhnya seluruh penginapan maupun hotel di Kota Padang.


Baca Juga : Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang Kembali Digelar


“Seluruh penginapan penuh. Jadi kami gunakan penginapan di Dispora dengan segala fasilitas dengan gratis kepada para peserta, ujarnya.


Afriadi menyebut, rute yang dilalui para pegoes sangat indah pemandangannya, sehingga menjadi ajang  promosi pariwisata untuk Kota Padang. (Rel)

 

Berita Terkait


Pemprov Sumbar Bayar Gaji ASN Bolos Kerja 8 Bulan, Ini Bantahan Kepala BKD


Kerusakan Jalan Nasional Air Dingin, Pemprov Sumbar Pastikan Tambang Legal Tak Operasi dan Pemkab Solok Pimpin Penindakan Tambang Liar


Trans Padang Koridor 3 Diresmikan, Moda Transportasi Memudahkan dan Terjangkau Masyarakat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama