Pemko Pekanbaru Minta Sekolah Edukasi Bahaya LGBT

LGBT berbahaya

PEKANBARU, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Pekanbaru meminta sekolah-sekolah  memberikan edukasi kepada para peserta didiknya, tentang bahaya perilaku menyimpang Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).


"Meski tidak masuk dalam satu mata pelajaran khusus, namun sekolah sudah diminta menyediakan waktu untuk pembinaan itu," kata Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal, Rabu (25/10/2023).


Baca Juga : Ganggu Keamanan dan Ketertiban, Polisi Amankan 37 Unit Sepeda Motor saat Perayaan Imlek di Pekanbaru


Abdul Jamal menyatakan bahwa sekolah sudah mulai memberikan edukasi terkait LGBT kepada anak sekolah yang berada dibawah naungan Disdik Pekanbaru. Menurutnya, pembahasan terkait bahaya LGBT itu tetap dilakukan disekolah dengan menumpangkannya atau di integrasikan dengan mata pelajaran terkait. Seperti pada mata pelajaran agama, PPKN, dan muatan lokal budaya Melayu.


Disana guru bisa mengintegrasikan dengan pembahasan terkait bahannya LGBT kepada siswa. Guru bisa memberikan pemahaman terkait bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari perilaku menyimpang tersebut.


Baca Juga : Perbaikan Jalan Parit Indah Kota Pekanbaru, Anggaran di Bantu Pemprov Riau


"Pada pelajaran budaya itu misalnya, kita sampaikan adat, adab, dan sopan santun. Jadi di integrasikan saja, tidak buat mata pelajaran sendiri. Nanti kalau dijadikan mata pelajaran LGBT nanti payah," ungkapnya.


Sebelumnya, Pemko Pekanbaru memerangi perilaku LGBT dengan sejumlah upaya. Salah satunya dengan membuat kurikulum anti LGBT di lingkungan sekolah. Pemko berencana memasukkan mata pelajaran bahaya LGBT ke kurikulum muatan lokal.


Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2024, Pj Wali Kota ajak Warga Pekanbaru Tolak Money Politic


Hal ini sebagai upaya jangka panjang pencegahan perilaku menyimpang LGBT. Pemko Pekanbaru juga telah menyusun strategi untuk melakukan upaya pencegahan perilaku menyimpang ini dari anak usia dini. (Media Center Riau / PR)


Berita Terkait


Tak Terima di Tegur Berdagang Ditrotoar Pantai Padang, Pedagang Lempari Satpol PP Padang


Dugaan Korupsi di Disdik Sumbar Ditingkatkan ke Penyidikan, Pagu Anggaran Capai Rp18 Miliar


Tok !!, MK Putuskan Usia Capres dan Cawapres yang Ikut Bertarung di Pemilu

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama