Jajanan Tradisional Ada di Pasar Pusat Padang Panjang

 

Pedagang kuliner tradisional di Pasar Pusat Padang Panjang


PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com - Jajanan tradisional di Pasar Pusat Kota Padang Panjang selalu ramai dikunjungi pembeli. Lokasi jajanan tradisional ini tersebar di beberapa titik di pasar.
Makanan tradisional seperti lapek, kue talam, sarikayo dan kue pancung menggugah selera saat melihatnya. Selain jajanan tradisonal, sarapan pagi juga tersedia di Pasar Pusat ini, mulai dari katupek pitalah, pical, bubur kacang hijau dan berbagai sarapan lainnya turut menghiasi suasana kuliner di Pasar Pusat.

Uniknya, salah satu kue tradisional lamang tapai menjadi salah satu jajanan yang paling ditunggu pembeli., karena hanya tersedia saat hari balai.


Sarapan di pasar juga menjadi alternatif bagi pembeli yang berkunjung ke Pasar Pusat untuk mengisi perut sebelum berbelanja. Dengan pilihan yang banyak, pastinya menjadikan pembeli bisa memilih beragam jenis makanan.

Bu Yur, salah satu penjual jajanan tradisional yang sudah berjualan selama 21 tahun di pasar ini. Jajanan yang dijualnya, dimulai dari harga seribuan sampai belasan ribu.

“Saya berjualannya setiap hari. Pas di depan pintu pasar ini. Sehingga pembeli yang berbelanja, sering singgah ke sini untuk beli makanan dulu sebelum pulang. Selain jajanan tradisional, juga ada roti, donat dan goreng-gorengan,” ujarnya.


Baginya keberadaan jajanan tradisional di Pasar Pusat menjadikan makanan itu masih populer hingga saat ini. Sehingga penjualannya masih tetap ramai karena diminati pembeli. (Kominfo Padang Panajng/putri fadila)

Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama