Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Padang: Mari Praktekkan dan Aktualisasikan Nilai - Nilainya

Peringatan hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 juni 

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang memperingati hari lahir Pancasila dengan menggelar upacara bendera, Kamis (1/6/2023). Peringatan hari lahir Pacasila kali ini dengan tema gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.


 Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin langsung upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di lapangan Balai Kota Air Pacah. Turut hadir Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, unsur Forkopimda, Kepala OPD dan unsur terkait lainnya.

 

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, Kesbangpol Kota Padang Gelar Forum Komunikasi Sosial Politik 

 

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktekkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tentram di dalam hati bangsa Indonesia," katanya.

 

Baca Juga : Ciptakan Kerukunan Umat Beragama, Kesbangpol Kota Padang Miliki Inovasi Terajana 

 

Wali Kota Padang menjadi Inspektur upacara bendera saat peringatan hari lahir Pancasila

 

Hendri menyebut, nilai-nilai Pancasila saat ini yang dilaksanakan dengan nilai nilai gotong royong sukses menyelamatkan negeri ini dari Pandemi covid-19. Kata dia lagi, nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan pada generasi selanjutnya.

 

Baca Juga : Pemko Padang Ajak Stakeholder Kebencanaan Bersinergi Bersama 

 

"Pada peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini marilah kita bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global," katanya.


Hendri mengajak, untuk bersama - sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriot serta cinta Tanah Air.


"Jaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,," katanya.(Irga)

 

Berita Terkait 

 

Heboh di PHK Cuti Naik Haji, Disnakertrans Sumbar Fasilitasi Bipartit Anwar Can dan PT Family Raya 

 

Niat Naik Haji, Adlan Johan Ingin Bersepeda hingga ke Tanah Suci Mekkah 

 

Baca Juga : Target Tol Padang - Sicincin Tuntas 2024, Pembebasan Lahan Capai 95,1 Persen 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama