10 Tahun Menanti, Warga Koto Tangah Kabupaten Tanah Datar Dapat Nikmati Akses Jaringan Seluler

Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Anggota DPR RI Andre Rosiade saat meninjau tower BTS di Nagari Koto Tangah

TANAH DATAR, SENANDUNGKABAR.com -  Setelah menanti selama 10 tahun akhirnya warga Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dapat menikmati akses jaringan telekomunikasi. Tower BTS setinggi 62 meter ini dapat menjangkau hingga sejauh 2 km, akan menjadi titik awal untuk melepas ketertinggalan daerah.

 
"Alhamdulillah, akhirnya penantian panjang kami warga di Nagari Koto Tangah berbuah manis, saat ini kami tidak lagi merasa sulit untuk berkomunikasi melalui jaringan internet dan akses jaringan internet kini sudah terjangkau di nagari kami ini, masyarakat juga sudah dengan mundah berkomunikasi dengan saudara di rantau," kata Wali Nagari Koto tangah Beni Hasbullah, Jum'at (16/6/2023) di lokasi tower berdiri jorong Sungai Salak.
 
Beni Hasbullah mengatakan,  masyarakat Nagari Koto Tangah sudah 10 tahun lebih kesulitan untuk mendapatkan signal handphone. Namun berkat kerjasama Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Eka Putra dengan anggota DPR RI bapak Ande Rosiade akhirnya tower Telkomsel selesai dibangun dan saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat. 
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Andre dan pak Bupati Eka Putra yang telah memperjuangkan aspirasi kami untuk membangun tower telekomunikasi di nagari Koto Tangah, mudah-mudahan apa yang kami terima ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan semoga menjadi amal ibadah bagi bapak," katanya.
 
 
Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan terima kasih dengan kehadiran anggota DPR RI Andre Rosiade dengan semangat untuk membangun Sumatera Barat khususnya Tanah Datar, melalui aksi nyata yang dia lakukan kepada Kabupaten Tanah Datar dengan mendirikan BTS yang di tunggu- tunggu selama 10 tahun oleh masyarakat Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas.
 
"Bapak Andre Rosiade selalu membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah, pak Andre sudah membuktikan aksi nyata dari aspirasi masyarakat dengan membangun BTS, ini akan memudahkan komunikasi antara masyarakat di ranah dengan yang dirantau," katanya.
 
Eka Putra menambahkan, selain di Nagari Koto Tangah, dalam waktu dekat juga akan di bangun BTS di Nagari Sungai Patai dan Tanjung Bonai.
 
Sementara itu, anggota DPR RI Andre Rosiade menyampaikan, sebagai anggota DPR RI dirinya akan selalu bekerja keras membangun Sumbar,  dengan cara bekerjasama, bergotong-royong, dan berkolaborasi dengan Kepala Daerah yang ada di Sumbar.
 
"Alhamdulillah berkat kerjasama dan komunikasi yang baik dengan pimpinan daerah, kita bisa eksekusi aspirasi dari masyarakat untuk membangun BTS di sini," katanya.
 
 
Andre mengatakan,  pembangunan tower BTS Telkomsel itu bertujuan untuk membantu kelancaran telekomunikasi dan lepas dari daerah blank spot. Menjadi titik awal untuk melepas ketertinggalan daerah, BTS yang didirikan ini setinggi 62 meter dengan jangkauan jaringan sekitar 2 km. 
 
"Insya Allah ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk memudahkan komunikasi melalui telepon seluler dan jaringan internet," ujarnya.
 
Pada hari yang sama Andre Rosiade didampingi Bupati Eka Putra juga mengunjungi jorong Kandang Malabuang di Nagari Lawang Mandahiliang Kecamatan Salimaung yang sampai hari ini belum ada jaringan listrik. (Prokopim/hr/rhn)
 
 
Berita Terkait 
 
 
 
 
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama