Pemko Padang Tabuh Festival Muaro

Pembukaan festival muaro
 
PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Festival Muaro Padang resmi ditabuh. Festival itu dibuka Wali Kota Padang Hendri Septa di Muaro, Senin (24/4/2023). 
 
Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan diadakannya Festival Muaro Padang ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan destinasi wisata yang ada di Kota Padang.
 
 
"Kami Pemerintah Kota Padang mengadakan Festival Muaro Padang dan memilih kawasan Muaro sebagai tempat untuk festival, katanya. 
 
Hendri menyebut, lima bulan yang lalu sungai Muaro sangat dipenuhi sampah. Sekarang sudah jauh lebih bersih. Maka, di laksanakan Festival Muaro Padang untuk mengajak seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan.
 
"Terutama destinasi wisata kita Muaro ini agar selalu bersih dan wisatawan senang mengunjunginya," katanya.
 
Wali Kota menyampaikan Festival Muaro Padang ini digelar selama empat hari, 24-27 April dengan begitu banyak pertunjukan dan perlombaan serta kuliner khas Kota Padang.
 
 
"Festival Muaro Padang ini kita laksanakan selama empat hari. Sama-sama kita ketahui nantinya akan banyak disuguhi atraksi dan perlombaan serta kuliner-kuliner khas," katanya.
 
Lebih lanjut, Hendri Septa mengatakan bahwa dilaksanakannya Festival Muaro Padang untuk menghibur masyarakat dan para perantau yang pulang ke Padang.
 
 
"Kami Pemerintah Kota Padang melaksanakan festival ini untuk menghibur masyarakat dan para perantau, yang mana pemudik yang pulang ke Kota Padang kurang lebih tiga juta orang," paparnya.
 
Di sisi lain, Wali Kota Hendri Septa berharap Festival Muaro Padang ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya.
 
"Saya atas nama pribadi berharap Festival Muaro Padang ini nantinya menjadi kegiatan dan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, agar kawasan wisata Muaro dikenal di kalangan nasional dan internasional," katanya.(Robi / Charlie)
 
 
Berita Terkait


 
 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama