Kesiapan Pengamanan Lebaran 1444 Hijriyah, Ini Kata Wali Kota Padang

Wali Kota Padang saat konfrensi pers langkah pemko menghadapi mudik lebaran

PADANG, SENANDUNGKABAR.com   Pemerintah Kota Padang menyiapkan langkah-langkah antisipasi dalam menyambut arus mudik lebaran 1444 hijriah tahun 2023 ini. Diperkirakan sebanyak 3 juta pemudik akan memasuki propinsi Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padang.


"Pada mudik lebaran kali ini kami berupaya akan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi para perantau yang mudik ke kampung halaman. Terutama para perantau ini akan menikmati hari libur lebarannya," kata Wali Kota Padang Hendri Septa saat konfrensi pers di Bagindo Aziz Chan Youth Center, Senin (17/4/2023).


Baca Juga : Pemprov Sumbar Luncurkan Layanan Mudik Digital, Aplikasi Mudik Sumatera Barat 2023/1444 H


Dikatakan Hendri Septa, pada H-3 ini,dia bersama jajaran Pemko Padang akan melihat kondisi banyaknya perantau yang datang ke Kota Padang untuk mudik sekaligus berliburan. Lalu lintas di Kota Padang akan diberlakukan satu arah jika terjadi kepadatan kendaraan.


"Pemudik  pulang kampung menggunakan transportasi darat, laut, dan udara. Diperkirakan sebanyak 2-3 juta pemudik bakal datang untuk menghabiskan masa libur," katanya. 


Baca Juga : Festival Muaro Padang Selama Lebaran, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya


Hendri mengharapkan, dengan  banyaknya perantau yang mudik dan ingin menghabiskan libur lebaran di tempat-tempat pariwisata. Tidak terjadi pungutan liar dan pemalakan kepada para wisatawan, baik dari pedagang di objek wisata, maupun masyarakat di sekitar objek wisata.


Baca Juga : 11 Laporan Pengaduan Soal THR Sudah Diterima Disnakertrans Riau


"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Jika mereka senang tentunya akan kembali lagi ke Kota Padang untuk berliburan," katanya.



Hendri menyebut, untuk menyambut para perantau yang hadir di Kota Padang. Berbagai kegiatan akan digelar, seperti festival Muaro Padang, Selaju Sampan, Festival Bakcang dan Lamang Baluo dan lainnya. (Rel)


Berita Terkait


Pemko Padang Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Fitri


Jangan Parkir Kendaraan Sembarangan di Badan Jalan, Akan Ditertibkan Dishub Kota Padang


Pemprov Sumbar Mulai Uji Coba One Way (Satu Arah) Jalur Sicincin - Bukittinggi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama