Salat Ied di Balaikota, Wali Kota Padang: Mohon Maaf Lahir Batin

 

Pemerintah Kota Padang menggelar salat id di Balaikota Air Pacah


PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Setelah menahan hawa nafsu selama sebulan penuh di bulan Ramadan, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan maaf lahir batin. Ucapan maaf disampaikannya saat pelaksanaan Salat Idul Fitri (Salat Ied) 1444 H di Balaikota Padang, Aie Pacah, Sabtu (22/4/2023). 
 
"Atas nama Pemerintah Kota Padang maupun pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, 1 Syawal 1444 Hijriyah,” ucapnya di depan jamaah. 
 
 
Hendri Septa juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini. Terutama dukungan atas partisipatif warga dalam pembangunan. 
 
Wali Kota Padang Hendri Septa juga mengingatkan bahwa selepas Ramadan adalah ajang pembuktian bahwa puasa yang dilaksanakan berdampak positif.
 
“Dengan merayakan Idulfitri, lambang kemenangan kaum muslimin dari berbagai cobaan dan rintangan yang mengganggu penguasaan dan pengendalian diri selama sebulan penuh," tuturnya. 
 
Salat Ied di Balaikota Padang dipadati jamaah. Nampak hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan juga sejumlah kepala OPD serta Forkompinda. Tampak juga sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah mempersiapkan lokasi penyelenggaraan salat Idulfitri.
 
 
Memudahkan masyarakat yang ingin berwudu, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang menyediakan dua mobil tangki di sekitar lapangan.
 
 
Sementara itu yang bertindak sebagai Khatib salat Idulfitri adalah Prof. Dr. H. Duski Samad, yang merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sumatra Barat yang juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang.
 
Sedangkan itu yang akan bertindak sebagai imam adalah Kepala Kantor Kementeriaan Agama Kota Padang yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Padang Edi Oktaviandy.(Charlie)
 
 
Berita Terkait 
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama