Tekan Pengangguran, PT Wira Kreasi Usaha Berangkatkan 220 Orang Pekerja Asal Sumbar Kerja di Malaysia


48 tenaga kerja akan berangkat ke Malaysia 

PADANG, SENANDUNGKABAR.com –  PT Wira Kreasi Usaha memberangkatkan sebanyak 48 tenaga kerja asal Provinsi Sumatera Barat yang ditempatkan di perusahaan PCM Elektronik di Daerah Kedah Malaysia akan diberangkatkan. Sebelumnya sebanyak 134 orang sudah diberangkatkan terlebih dahulu untuk bekerja.


Kepala Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wilayah Provinsi Sumatera Barat melepas secara resmi pemberangkatan TKI tersebut. Nizam Ulmuluk mengapresiasi PT Wira Kreasi Usaha  dengan memberangkatkan  tenaga kerja asal Provinsi Sumatera Barat untuk bekerja di Malaysia tanpa dipungut biaya.


“Dengan banyakya peluang kerja diluar negeri akan mengurangi pengangguran di Provinsi Sumatera Barat,” kata Nizam usai acara pelepasan betempat di palanta rumah dinas Wali Kota Padang, Selasa (14/2/2023).

 

Nizam berpesan kepada pekerja yang berangkat untuk pandai pandai menjaga diri di negeri  orang. Kemudian menjaga kesehatan serta menabung dari hasil bekerja sehingga nantinya, jika pulang ke tanah aiir dapat membuka sebuah usaha.

 

“Mari fokus dalam bekerja, biasakan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” katanya.


Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Padang Dian Fakhri menyebut, angka pengangguran di Kota Padang cukup tinggi. Sebab, Kota Padang bukan daerah industri, melainkan daerah perdagangan dan pariwisata.


“Oleh karena itu dengan adanya peluang kerja di luar negeri dapat menekan angka pengangguran,” katanya.


Sementara itu Direktur PT Wira Kreasi Usaha  Aldi Priamarta mengatakan, pihaknya telah sebanyak 134 orang, kemudian 48 orang dan sisa 38orang menyusul di akhir bulan sehingga total 220 orang.


“Para pekerja yang diberangkat akan bekerja di perusahaan kilang PCM Elektronik di daerah Kedah Malaysia,” katanya.


Ditambahkan Aldi mereka yang berangkat sebanyak 48 orang ini akan bekerja di bagian operator produksi sehingga tidak dibutuhkan pelatihan khusus.


“Kepada para pekerja yang berangkat untuk menjaga amanah yang diberikan orang tua, perusahaan, dan pemerintah,” katanya (Rel)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama