Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Jatuh, Berikut Kondisinya

Korban yang diduga penumpang helikopter Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi (Foto Sumber: Info Jambi.com)

JAMBI, SENANDUNGKABAR.com – Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi  dan rombongan jatuh di di bukit Desa Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Minggu (19/2/2023). Penumpang semua selamat, namun terluka parah.

 

Helikopter milik Polri berjenis Super Bell 3001 itu ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan dari Polda Jambi akan terbang menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI HM Jusuf Kalla di Kerinci.

 

Kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat. Kapolda Jambi mengalami patah tangan kanan dan penumpang lain dalam keadaan selamat.

 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci. 

 

Helikopter itu mengangkut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Direktur Ditreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Ditpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

 

"Helikopter mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci. Seluruh penumpang dalam keadaan selamat,” katanya.

 

Kombes Pol Mulia menyebut , tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang. 

 

“Dari  Polda Sumsel diperbantukan untuk membantu evakuasi," katanya. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama