Satpol PP Padang Selamatkan Nenek Terlantar di Dalam Gorong Gorong

 

 

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, menyelamatkan Nenek yang terlantar di dalam gorong-gorong

PADANG, SENANDUNGKABAR.com -  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, menyelamatkan Nenek yang terlantar di dalam gorong-gorong kawasan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis (5/1/20/23).

 

Warga Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan dihebohkan, pasca ditemukan seorang nenek lansia kira-kira berumur enam puluh tahun, yang tampak lemah dan tidak bisa diajak komunikasi.

 

Satpol PP bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Babinkhantibmas, Bhabinsa, tim kesehatan Padang Selatan, serta unsur Forkopimcam, mengevakuasi nenek yang dari dalam gorong-gorong tersebut.

 

Tampak salah seorang petugas Satpol PP BKO Kecamatan Padang Selatan, masuk ke gorong-gorong yang hanya bisa dimasuki oleh satu orang secara tiarap serta sulit untuk dijangkau, dengan perlahan nenek tersebut dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut.

 

Usai dievakuasi, nenek yang tidak mempunyai keluarga itu yang diduga berasal dari luar kota Padang itu, diantar untuk perawatan medis ke Puskesmas Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim membenarkan aksi heroik yang dilakukan oleh anggotanya.

 

"disamping menegakkan aturan, kita sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat, harus tetap siap untuk membantu masyarakat yang terlantar seperti yang terjadi di mata air tersebut", ucap Mursalim

 

Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengatakan, setelah dilakukan perawatan, nenek yang diduga terlantar tersebut akan diselamatkan ke Dinas Sosial Kota Padang.

 

"kami sangat terbantu atas laporan dari masyarakat yang peduli terhadap kejadian sosial ini, ini juga merupakan bentuk pengabdian kami sebagai abdi negara di bidang sosial serta menunjukkan sikap kehumanisan Satpol PP dalam bertugas", tutur Mursalim

 

Satpol PP Kota Padang akan selalu siap untuk membantu serta melayani masyarakat, karena ini juga merupakan tugas pokok Satpol PP dalam menunjukkan serta membuktikan humanis yang selalu diterapkan pada jiwa setiap petugas Satpol PP. (Humas Satpol PP Padang)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama