Unes AAI Padang Gelar Wisuda ke 56 dan AAI ke 65, Sebanyak 770 Lulus Sarjana, Ahli Madya dan Magister

Unes AAI Padang mewisuda 770 sarajana, ahli madya dan magister pada Wisuda angkatan ke 56 dan AAI ke 65 di auditorium UNP

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Universitas Ekasakti (Unes) Akademi Akuntansi Indonesia (AAI)  Padang menggelar wisuda ke 56 dan AAI ke 65, sebanyak 770 orang mahasiswa/mahasiswi diwisuda dari berbagai program mulai dari magister, sarjana, hingga ahli madya, Sabtu (17/12/2022). Bertempat di Auditorium UNP, dalam pelaksanaan wisuda tersebut dihadiri Gubernur Sumbar diwakili Asisten 1 Devi Kurnia, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma dan civitas akademika Unes AAI Padang.

 

Rektor Unes AAI Padang, Otong Rosadi mengatakan,dalam 4 tahun terakhir Unes AAI Padang telah menetapkan kurikulum baru. Salah satunya yakni mata kuliah kewirausahaan dan bekerja sama dengan tim IT untuk membuat kelas digital dalam  mendukung pelaksanaan belajar daring.

 

UNES dan AAI, mempersiapkan dan melakukan peningkatan kualitas dosen, sebagai staf pengajar, peneliti dan pengabdian melalui serangkaian kegiatan, workshop dan Bintek Pembelajaran Kelas Digital,” katanya.

 

Otong Rosadi menuturkan,  penelitian UNES meningkat dari tahun sebelumnya, dana dari ristekdikti selama 2018-2022 dari 42 judul sekitar 1,1 milyar. Pengabdian masyarakat dari 2020 hingga kini dengan 6 judul dengan dana sekitar 400 juta.

 

“Dari 770 orang yang diwisuda, 36 orang dari AAI, 149 orang dari Fakultas Ekonomi,47 orang dari Pascasarjana, 188 orang Fakultas Hukum, Faperta 55 orang, Fakultas Teknik 81 orang, Fisipol 116 orang, Fakultas sastra 18 orang FKIP 80 orang,” katanya.

 

Asisten 1 Pemprov Sumbar Devi Kurnia mengatakan, saat perlu disiapkan SDM yang baik untuk menghadapi perkembangan zaman agar memiliki daya saing yang tinggi, selain ijazah penguasaan  bahasa internasional sangat penting.

 

“Selamat atas diwisuda mahasiswa/mahasiswi UNES AAI Padang. Jadilah sarjana penggerak dan pelopor,”ujarnya.

 

Devi menuturkan, Pemprov Sumbar telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas seperti ITB, IPB, UNP dan UNAND.

 

“Mari bersama membangun sinergisitas agar tercapai tujuan bersama,” katanya (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama