Buntut Ucapan Iblis dan Setan, Bupati Meranti Dipanggil Kemendagri RI

Kemendagri memanggil Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil karena ucapannya saat Rakornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Pekanbaru beberapa waktu lalu

 

JAKARTA, SENANDUNGKABAR.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Muhammad Adil dipanggil Kemeterian Dalam Negeri. Hal tersebut buntut dari ucapan dari Bupati Adil menyebutkan Kementerian Keuangan sebagai iblis dan setan saat Rakornas Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

 

“Kegelisahan Bupari Adil bisa disampaikan dengan cara lain,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Senin (12/12/22).

 

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro menyayangkan sikap dan pernyataan Bupati Kepulauan Meranti karena dianggap tak baik sebagai seorang pejabat publik.

 

Kedatangan Bupati Meranti Muhammad Adil diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Suhajar didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah  Agus Fatoni.



Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian menegaskan kepala daerah harus bisa menggunakan bahasa yang beretika dan menunjukan sikap kenegarawanan apa pun masalahnya.

 

Sumber : telusur co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama