Gala Dinner KTT G20 Disuguhi Ragam Tarian Daerah

 

Pelaksanaan gala diner pada KTT G 20 disuguhi dengan kemeriahan tarian dan pertunjukan budaya dari Indonesia

 

BALI, SENANDUNGKABAR.com - Agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari ini ditutup dengan makan malam pimpinan negara dan tamu undangan. Pemerintah Indonesia menyiapkan jamuan istimewa dan juga pertunjukan budaya di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

 

GWK yang merupakan salah satu destinasi favorit Pulau Dewata dan semakin cantik dalam momen gala diner ini. Pertunjukan budaya berupa tarian dan lagu juga turut menemani para kepala negara dan delegasi.

 

Tarian Garuda Paksi, Kecak, dan Bujang Ganong ditampilkan pada kesempatan pertama dengan mengusung tema 'Challenge'. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan lagu Damai, yang diiringi oleh tarian Kijang, Pecak, Kupu-kupu dan Enggang. Tarian tersebut mengusung tema 'Nature' yang selaras dengan tema Presidensi G20 Indonesia.

 

Pada pertunjukan ketiga dengan tema 'Recover Together', menampilkan kendang khas Indonesia, yakni Kendang Sunda, Beleq, dan Dol. Tarian Topeng Betawi, Belian Bawo, Randai, Tarian Lala, dan Tarian Papua pun ikut mengiringinya.

 

Terakhir, dengan tema 'Recover Stronger', menampilkan lagu Malam Indah yang diiringi tari Kipas, tari Payung, dan musik dangdut.

 

Sumber : CNBC Indonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama