Angka Kemiskinan di Padang Ditahun 2021 Naik, sebesar 4,94 Persen

Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang Tahun 2022 di Aula Kantor Bappeda Padang


PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Tingkat kemiskinan di Kota Padang di tahun 2021 naik sebesar 4.94 persen. Padahal sebelumnya di tahun 2020 sebesar 4,40 persen.

 

“Ini tanda Tanya bagi kita semua. Apakah program yang kita laksanakan tidak berpengaruh untuk menurunkan tingkat kemiskinan,” kata Sekda Kota Padang Andree Algamar saat membuka Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Dalam Rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Kota Padang Tahun 2022 di Aula Kantor Bappeda Padang, Kamis (24/11/2022).

 

Andree mempertanyakan, program yang dilaksanakan Pemko Padang tidak berjalan atau salah sasaran. Dia meminta dalam rapat koordinasi yang sedang dilaksanakan agar lebih focus ke program-program yang ditujukan kepada masyarakat miskin.

 

“Kita harus menjangkau kelompok masyarakat yang tidak mampu. Mengakses kegiatan produktif yang bersifat formal,” katanya.

 

Ditambahkan Andree, kelompok masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dapat lebih diperhatikan, sehingga program pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

 

“Mari kita saling bahu membahau sehingga angka kemiskinan ini dapat ditekan,” katanya (Rel)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama