MenPAN-RB RI Kunjungan Sumbar, Wali Kota Padang: Kita Siap Dukung Program Reformasi Birokrasi

 

 

MenPAN - RB RI mengunjungi Sumatera Barat dan menggelar pertemuan dengan Gubernur serta Bupati/Walikota se-Sumbar untuk mewujudkan program reformasi birokrasi

PADANG, SENANDUNGKABAR.com –  Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANP-RB) RI Abdullah Azwar Anas melaksanakan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar). Wali Kota Padang siap mendukung program MenPAN RB dalam hal reformasi birokrasi.

 

"Ada beberapa arahan yang disampaikan oleh MenPAN-RB dalam hal reformasi birokrasi kepada dirinya dan kepala daerah di Sumatera Barat. Diantaranya bagaimana mempercepat dampak dan hasil capaian reformasi birokrasi lewat program Reformasi Birokrasi (RB) tematik, yang digagas oleh KemenpanPAN-RB,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Senin (26/9/2022).

 

Hendri menyebut, RB Tematik merupakan salah satu strategi yang dilakukan untuk mempercepat dampak dan hasil capaian reformasi birokrasi. Lewat program ini pemerintah kabupaten/kota diminta bersama-sama bergandengan tangan dalam menyukseskan fokus program reformasi birokrasi tematik.

 

"Ada tiga fokus yang jadi prioritas pak menteri dalam mendorong reformasi birokrasi tematik. Pertama, reformasi birokrasi untuk penanganan kemiskinan. Kedua, reformasi birokrasi investasi dan pertumbuhan ekonomi inklusif dan yang ketiga, reformasi birokrasi administrasi pemerintahan," katanya.

 

Hendri menuturkan, Pemerintah Kota Padang siap bekerja sama dan mendukung program MenPAN-RB dalam menyukseskan program RB Tematik ini. Apalagi program ini berfokus dalam penyelesaian berbagai permasalahan tata kelola yang terkait dengan program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin. (Humas Kota Padang)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama