Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, DPRD dan Pemprov Sumbar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

 

DPRD dan Pemerintah Provinsi Sumbar menggelar sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Prsiden RI Joko Widodo


PADANG, SENANDUNGKABAR.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar sidang paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, didampingi Wakil Ketua Suwirpen Suib, Wakil Ketua Indra Datuak Rajo Lelo serta seluruh anggota DPRD Sumbar. Sementara itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar hadir Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) dan seluruh OPD.


Ketua DPRD Sumbar Supardi menyebut, Provinsi  Sumbar, Indonesia  dan Dunia saat ini baru dapat pulih dari bencana Covid-19. Namun hal tersebut jangan dijadikan halangan untuk bangkit dan tumbuh menjadi bangsa yang maju.


“Melalui momen kemerdekaan RI ke-77 ini, mari kita menumbuhkan semangat untuk bangkit dan semoga Indonesia dapat Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat,” kata Supardi, Selasa (16/8/2022).


Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan Indonesia termasuk negara yang sangat baik dalam penanganan Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin baik.


Ditambahkan Mahyeldi hal tersebut karena kerja sama dan kolaborasi secara bersama dan sinergi dari seluruh pihak.


“Karena secara teori ketika kita susah dan sulit maka jawabannya adalah kolaborasi dan sinergi. Ini adalah moment bagi Indonesia untuk cepat pulih dan bangkit,” kata Mahyeldi.


Pandemi Covid-19 berlangsung selama lebih dua tahun. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun, di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama untuk bangkit.

 

"Tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 yang diperingati pada 17 Agustus 2022. Mengajak kita kerja keras dan bersatu padunya bersinergi untuk memajukan kehidupan sesuai cita-cita nasional," katanya.

 

Menyambung pidato Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Mahyeldi mengatakan, saat ini Indonesia bisa langsung mengirim hasil dari sektor pertambangan dan pertanian untuk masuk pasar internasional.


"Selama ini hasil tambang dan pertanian harus melalui negara lain, sekarang kita bisa langsung masuk pasar dunia," ucapnya.

 

Indonesia termasuk salah satu negara yang bisa mengendalikan pandemi Covid-19, sehingga Indonesia mampu menerobos pasar Internasional.

 

"Untuk itu, saya berharap masyarakat bisa selalu menjaga kekompakan, bersinergi dengan semua elemen. Karena kita di Sumbar memiliki banyak potensi pertanian, perkebunan dan pariwisata, jadi ini harus kita kembangkan terus untuk menjadi lebih luas di kenal negara lain," katanya.

 

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga berharap seluruh masyarakat Sumbar dapat melaksanakan peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI yang tidak saja dilaksanakan di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan bahkan sampai kepedesaan dan dilaksanakan dengan penuh hikmat.

 

Peringatan HUT RI ini diharapkan menjadi momentum untuk kembali mengevaluasi diri sebagai generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan dalam memajukan bangsa Indonesia lebih baik lagi. (Rel )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama