Alek Pacu Kuda di Padang Panjang, UMKM Raih Berkah

 

Masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan alek pacu kudo, pedagang juga meraup berkah dengan naiknya omset penjualan.

PADANG PANJANG, SENANDUNGKABAR.com - Alek pacu kuda Nagari Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan berkah bagi pedagang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Sebab, banyak pengunjung yang hadir untuk menyaksikan acara tersebut.

Seperti halnya Lainis, pedagang warung nasi ini tampak dikerumuni pembeli hingga dirinya terlihat kewalahan melayani. Meski begitu, dirinya bersyukur bisa meruap rupiah pada acara "Alek Gadang" ini.

"Meskipun lelah, saya sangat bersyukur bisa berjualan dan tentunya mendapatkan  keuntungan dari banyaknya yang berbelanja," katanya.

Sementara itu, Ramadhan, pedagang telur gulung mengaku senang dengan adanya event pacu kuda ini.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Padang Panjang dan  panitia yang telah menggratiskan tempat berjualan untuk ini. Semoga acara ini ke depan bisa diselenggarakan lebih dari satu hari," katanya.

Para pedagang ditempatkan pada satu lokasi di lapangan bola. UMKM diperkirakan mencapai 300-an. Pantauan lapangan, hampir seluruh UMKM terlihat sibuk melayani pembeli.

Sebelumnya, Ketua Panita, Delius Putra, mengatakan UMKM yang berminat berjualan mendaftar terlebih dulu ke sekretariat panitia di kawasan Bancalaweh. Syaratnya cuma fotokopi KTP dan nomor handphone.

"UMKM yang berjualan kita pusatkan di lapangan bola. Kita atur sesuai nomor lot," terangnya. (Kominfo Padang Panjang).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama