Rumah Pangan Kita, Wujudkan Nol Persen Kemiskinan Ekstrem

Kepala Inspektorat Kota Padang mengecek stok di rumah pangan kita Indo Pondok 

PADANG, SENANDUNGKABAR.com  - Rumah Pangan Kita (RPK) Indo Pondok hadir di Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Kehadirannya diharapkan mewujudkan nol persen kemiskinan ekstrem di daerah itu. 


"Dengan adanya RPK Indo Pondok, insya Allah akan dapat menciptakan nol jumlah warga yang mengalami kemiskinan ekstrem,' ungkap Lurah Kampung Pondok, Eka Saputra saat peresmian RPK di daerahnya, Kamis (14/3/2024). 


Baca Juga : Selama Bulan Puasa, Hiburan Malam Dilarang Beroperasi di Padang


Selain itu, Eka menuturkan bahwa fungsi dari  RPK ini berperan untuk menciptakan kedaulatan pangan agar tetap menjaga stabilitas bahan pokok masyarakat. 


"Harapan kami dari Kelurahan Kampung Pondok terhadap Program Kemitraan RPK Indo Pondok bersama pihak Bulog dapat mewujudkan ketersediaan pangan, stabilitas harga pangan dan dapat menekan Inflasi harga pangan," katanya. 


Di RPK Indo Pondok dijual beberapa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras SPHP, gula, daging sapi, minyak goreng kemasan, air mineral, dan sebagainya.


Baca Juga : Rusak Diterjang Banjir, Sabtu Sore Jembatan Menuju BIM Sudah Kembali Bisa Dilalui


"Dengan beragam pilihan barang yang dijual di RPK Indo Pondok dapat membantu masyarakat Kampung Pondok dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya," harapnya. 


RPK itu diresmikan Wali Kota Padang yang diwakili Inspektur Arfian. Menurutnya, RPK adalah rumah tempat menyediakan kebutuhan pokok seperti sembako dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat.


Baca Juga : Sepanjang 2023, Dinsos Padang Rehabilitasi 92 ODGJ


"RPK merupakan outlet pemasaran bahan pangan dan produk industri pangan strategis," tuturnya.(Charlie / Hariz)


Berita Terkait


Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan 1445 Hijriah, Pemko Padang Tanda Tangani Pernyataan Sikap Bersama


Angka Pengangguran dan Kemiskinan Menurun di Padang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama