Hindari Kerusakan Taman di Gelanggang Balai Kota Air Pacah, Satpol PP Padang Turunkan Petugas

Satpol PP Padang lakukan pengawasan di gelanggang Balai Kota Air Pacah

PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Gelanggang Balai Kota Padang di Air Pacah Kecamatan Koto Tangah menjadi salah satu tempat primadona yang dikunjungi masyarakat di Kota Padang. Setiap malam pasar kuliner lokal menyuguhkan berbagai macam panganan, sehingga menjadi tujuan masyarakat untuk berantai bersama keluarga.


Akibat banyaknya pengunjung dan pedagang di Gelanggang Balai Kota Padang, beberapa taman menjadi rusak karena kurang teraturnya pedagang dalam berdagang di lokasi itu.


Baca Juga : Pemko Padang Akan Resmikan 127 RKB Jelang Akhir Tahun


Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang Rozaldi Rosman, Kamis, (30/11/23) malam mengatakan, PKL yang berada di lokasi tersebut adalah pedagang binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Padang. Namun karena banyaknya pengunjung sehingga pedagangnya juga semakin bertambah.


"Mulai berdampak pada taman yang berada di galanggang, karena adanya pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya. Bagi PKL dibawah binaan dinas terkait, agar tetap tertib berjualan sehingga tidak merusak taman, namun jika ada melakukan pelanggar aturan maka pihak Satpol PP akan melakukan penertiban," ujarnya.


Mengantisipasi agar tidak banyak taman yang rusak oleh PKL yang nakal, Satpol PP Padang diturunkan melakukan pengawasan. Kemudian mengimbau kepada para PKL untuk tidak menggunakan taman untuk berjualan.


"kepada Para PKL yang berjualan di lokasi tersebut agar menjaga kebersihan dan tidak berjualan di atas lokasi taman karena hal tersebut dapat merusak taman yang ada, kita berharap PKL yang ada di lokasi ini, agar bersama-sama menjaga kebersihan serta tetap tertib di dalam berjualan". ungkap Rozaldi, Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Padang.

Berita Terkait



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama