Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 di Kota Padang


Wali Kota Padang dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga saat menyerahkan penghargaan bagi pemenang pemuda pelopor


PADANG, SENANDUNGKABAR.com - Pemerintah Kota Padang menggelar peringatan hari sumpah pemuda ke 95. Pada peringatan Sumpah Pemuda tersebut Pemerintah Kota Padang juga menyerahkan penghargaan kepada pemuda pelopor yang telah memiliki karya di bidangnya masing masing.

Baca Juga : Tak Terima di Tegur Berdagang Ditrotoar Pantai Padang, Pedagang Lempari Satpol PP Padang


Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan, pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu hal untuk menghargai jasa para pahlawan demi merebut kemerdekaan.


“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu bentuk dalam menghargai jasa para pahlawan yang berkorban demi merebut kemerdekaan di usia muda,” ujarnya.


Baca Juga : Manusia Silver Diciduk Satpol PP Padang, Rusak Kendaraan di Lampu Merah


Wali Kota berpesan kepada generasi muda untuk menjauhi hal-hal negatif seperti tawuran, penyalahgunaan atau penggunaan obat-obat terlarang, narkoba, pergaulan bebas dan lain-lain yang merugikan.


“Isilah masa muda dengan hal-hal yang baik," ujarnya.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini bertema bersama majukan Indonesia yang sarat akan makna dan menyimbolkan kolaborasi dalam memajukan Indonesia.


"Indonesia saat ini sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem lainya," katanya.


Hendri mengajak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. 


Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Afriadi menyebut, pada peringatan hari sumpah pemuda ini juga diberikan penghargaan kepada pemuda pelopor.


Baca Juga : Ganggu Lingkungan, 4 Usaha Stockpile Batu Bara Dihentikan


"Tiga Pemenang Lomba Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Padang Tahun 2023 di antaranya, Peringkat I Bidang Inovasi Teknologi oleh Rahmat Fajri, Peringkat I Bidang Kepeloporan Pendidikan oleh Ferik Trinanda Putra serta Peringkat I Bidang Kepeloporan Sosial dan Budaya oleh Rahmat Hidayat. (Rel)


Berita Terkait

Hati-Hati Penipuan Jual Beli iPhone Berkedok Promo di Medsos


Tok !!, MK Putuskan Usia Capres dan Cawapres yang Ikut Bertarung di Pemilu


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama