Tak Terima di Tegur Berdagang Ditrotoar Pantai Padang, Pedagang Lempari Satpol PP Padang

PKL melempari petugas Satpol PP karena tak terima ditegur berdagang di trotoar


PADANG, SENANDUNGKABAR.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dilempari pedagang kaki lima (PKL) si Pantai Padang. Pasalnya mereka tidak menerima ditegur Satpol PP berjualan diatas trotoar, Kamis (19/01/2023).


Baca Juga : Cegah Tauran Antar Pelajar, Hari Pertama Sekolah Satpol PP Padang Gelar Kunjungan dan Sosialisasi di Sekolah


Oknum PKL melempari petugas dengan anarkis dan membabi buta menggunakan batu dan kayu. Akibatnya, empat orang personil Pol PP  menjadi korban serangan oknum PKL tersebut.


"Semua PKL yang berjualan di trotoar kawasan elo pukek tersebut sangat tertib, trotoar nya juga sudah indah dan bersih, namun, masih ada satu PKL yang masih membandel hingga hari ini dan itu yang selalu kita ingatkan berkali-kali,"ujar Raju Minropa Plt Kasat Pol PP Kota Padang.


Dirinya sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh oknum PKL tersebut kepada anggotanya yang sedang bertugas.


Baca Juga : Manusia Silver Diciduk Satpol PP Padang, Rusak Kendaraan di Lampu Merah


"Harusnya ini tidak terjadi, sebagai Penegak Perda dan Perkada tentu sudah tugas kita untuk mengingatkan, agar tidak tidak ada oknum masyarakat yang melanggar dan kita juga tidak dianggap melakukan pembiaran terhadap mereka yang melanggar Perda dan Perkada di Kota Padang,"terang Raju.


Ke empat orang personil tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.


"Alhamdulillah sudah dapat pertolongan di Rumah Sakit, Jumlah yang terkena empat orang, tiga orang dari personil Pol PP serta satu orang dari Dinas Pariwisata,"terang Kasat Pol PP Padang.


Raju Minropa mengatakan kejadian tersebut terjadi di kawasan Trotoar Taman Elo Pukek Kelurahan Purus dan berharap tidak ada lagi adanya oknum-oknum PKL yang melakukan penyerangan kepada anggotanya yang sedang melaksanakan tugas di lapangan.


"Kita berharap, masyarakat bisa mematuhi aturan-aturan yang ada di Kota Padang, guna menjaga Ketertiban, Keindahan, Kenyamanan di Kota Padang,"harapnya.


Usai mendapat informasi adanya anggota yang terluka saat pengawasan, Wali Kota Padang Hendri Septa, langsung mendatangi Rumah Sakit Yos Sudarso guna melihat kondisi anggota Satpol PP, Kamis (19/10/2023) malam.


Walikota terenyah melihat kondisi personilnya yang terbaring akibat lemparan batu oleh oknum PKL yang menyerang secara membabi buta pada saat penertiban.


Kehadiran Walikota di ruangan IGD rumah sakit tersebut langsung disambut oleh Sekretaris Daerah Andree Algamar beserta istrinya, selain itu, juga terlihat Kasat Pol PP Padang Raju Minropa yang semenjak awal berada mendampingi personil di ruangan IGD.


Baca Juga : Legislator dan Pengamat Dukung Penertiban di Pantai Padang


Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan rasa prihatinnya dan berpesan agar personil dirawat hingga sembuh, ia juga meminta agar kedepan dalam melaksanakan tugas setiap personil mengutamakan pengamanan diri


"Terlalu sering terjadi, seperti ini kedepan diharapkan personil yang ke lapangan harus memakai alat pelindung," kata Walikota. (Rel)


Berita Terkait

Jalan Penghubung Payakumbuh Lintau Rusak, Gubernur Sumbar : Akan di Perbaiki Jika Masalah Tambang Selesai


Penganiayaan Pedagang di Pantai Padang , Dibantah Wali Kota Padang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama