Modus Bawa Balita Tarik Belas Kasihan Masyarakat, Pengemis Diamankan Satpol PP Padang

 
Pengemis dengan modus membawa anak diamankan Satpol PP Padang

PADANG, SENANDUNGKABAR.com -  Pengemis memiliki berbagai macam modus untuk memohon dan menarik belas kasihan masyarakat, mulai dari berpura-pura lumpuh hingga membawa anak kecil atau balita untuk menarik perhatian. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang  mengamankan pengemis yang berada di salah satu rumah makan kawasan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang ini. Kamis, (8/6/2023).
 
 
Pengemis itu  dilaporkan warga lantaran kerap membawa balita ke salah satu rumah makan di kawasan Ulak Karang, untuk meminta-minta. Namun yang menjadi perhatian yakni tingkah konyol pengemis tersebut dalam menarik perhatian publik.
 
"Warga yang sudah risih melihat kelakuan pengemis tersebut pada anaknya, membuat warga berikan pengaduan pada petugas, dikabarkan demi menarik perhatian publik, dirinya tega mencubit buah hatinya agar menangis,"ujar Kasatpol PP Padang Mursalim.
 
 
Mursalim mengatakan, kelakuan tersebut dilakukan tidak setiap waktu oleh pengemis tersebut, dirinya akan mencubit anaknya saat pengunjung rumah makan sedang ramai.
 
"Kita tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis, pengemis untuk sementara kita amankan bersama balitanya, untuk menjawab keresahan masyarakat, proses selanjutnya kita serahkan ke PPNS untuk didata dan selanjutnya kita serahkan pembinaannya ke Dinas Sosial." katanya.

Mursalim menambahkan, anggotanya akan terus berupaya dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman masayarakat di Kota Padang.
 
 
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama